Sukses

Top 3: Mulai Hari Ini, Belanja Pakai Kantong Plastik Bayar Rp 200

Setiap konsumen yang membeli di toko ritel akan dikenakan biaya tambahan untuk pembelian kantong plastik.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mulai menguji coba penerapan kantong plastik berbayar di ritel modern di Indonesia pada Minggu ini, 21 Februari 2016.

Artinya, setiap konsumen yang membeli di toko ritel akan dikenakan biaya tambahan untuk pembelian kantong plastik.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut 3 berita paling dicari, Minggu (21/2/2016):

1. Mulai Hari Ini, Belanja Pakai Kantong Plastik Bayar Rp 200

Pemerintah mulai menguji coba penerapan kantong plastik berbayar di ritel modern di Indonesia pada Minggu ini, 21 Februari 2016.

Ujicoba tersebut serempak dilakukan di 17 kota seluruh Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Nantinya saat berbelanja, konsumen akan dikenakan pembayaran sebesar Rp 200 per kantong plastik.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mande mengungkapkan, peluncuran penerapan kantong plastik berbayar ini diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, pagi ini. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Ini yang Dilakukan Orang Sukses Saat Gagal

Kegagalan merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Hampir semua orang sukses harus melewati fase kegagalan yang dapat membuatnya lebih baik dalam menjalani hidup.

Anda harus menyadari bahwa kesalahan adalah bagian yang penting dalam pengembangan diri. Jangan termenung terus dengan rasa bersalah dan penyesalan. Pelajari bagaimana Anda dapat belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut.

Melansir Entrepreneur.com, Minggu (21/2/2016), berikut beberapa langkah orang sukses yang dapat Anda contoh saat mereka menghadapi kegagalan. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Lebih Mahal, Harga Kantong Berbayar di Kalimantan Rp 1.500

Pemerintah telah menetapkan harga kantong plastik berbayar Rp 200 per buah. Tapi faktanya di luar DKI Jakarta, konsumen harus membayar lebih besar jika berbelanja dengan menggunakan kantong plastik di ritel modern.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mande mengungkapkan harga satu kantong plastik dihargai Rp 200. Harga tersebut dinilai masih terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat. Harga ini merupakan usulan dari para pengusaha ritel kepada Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

"Kenapa Rp 200? Biar terjangkau dulu lah. Masyarakat tidak terasa dengan harga ini dan bisa diterima semua kalangan dan lapisan masyarakat," ucapnya.. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.