Sukses


5 Pilihan Warna Cat untuk Interior Klasik

Tidak usah bingung memilih warna cat yang pas untuk ruang bertema klasik. Coba intip lima warna pilihan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mudah untuk menemukan warna cat yang pas sesuai dengan usia atau tema interior rumah. Terlebih jika rumah Anda berisi beberapa perabot antik yang berusia tua, atau mengusung kesan klasik ke dalam ruangan.

Jangan hanya terbatas pada pilihan warna putih. Coba lebih kreatif dengan mengombinasikan beberapa shading warna yang sebelumnya tak pernah Anda bayangkan.

Penasaran warna apa yang pas untuk Anda pilih? Dikutip dari Housebeautiful.com dan Rumah.com, berikut ini lima warna yang patut Anda lirik, seperti ditulis Selasa (23/2/2016)

Kuning

Ketika rumah antik milik Thomas Jefferson yang terletak di Monticello direnovasi tahun 2010, ruang makan yang tadinya berwarna biru dirombak total dengan kehadiran cat berwarna kuning cerah. Warna ini mengubah total tampilan desain ruangan yang berisi beberapa perabot antik seperti meja dan seperangkat meja makan dengan material kayu.

Dibalik gaya modern dan tegas yang berupaya dikesankan, warna kuning ini bisa menyatu dengan baik dengan keseluruhan ruangan. Bagi Anda yang ingin tampilan segar dan bercahaya bak matahari, coba warna kuning pada ruang meja makan Anda.

 

Mint

Warna mint yang segar, kerap mengingatkan kita pada varian warna-warna pastel yang digunakan pada abad pertengahan di Eropa. Mint memang cocok untuk segala suasana, selain kesan manis yang ditimbulkan, warna ini menyatu dengan baik dengan perabot-perabot klasik di ruangan Anda.

 

Salmon terang

Jika Anda khawatir memilih warna merah muda karena akan berkesan terlalu manis, atau warna oranye yang terlalu terang, maka pilih saja warna tengah-tengah diantaranya. Ya, warna salmon terang memang jarang digunakan.

Padahal, warna yang satu ini bisa menjadi pilihan tak terduga yang sangat cocok menyatu dengan perabot antik dan kesan klasik. Kesan naturalnya memberikan kehangatan, sementara warna terangnya tetap menjaga kesegaran ruangan.

 

Navy Gelap

Warna navy yang terkesan moody ternyata cocok dipadankan dengan perabot antik seperti lampu dinding dan sofa kulit di ruang baca Anda. Sentuhan warna gelap yang tegas ini tentunya akan menambah kesan dramatis pada ruangan Anda. Untuk itu tambahkan lampu dan beberapa perabot terang untuk mengimbanginya.

 

Biru langit

Untuk kamar tidur berisi beberapa furnitur berwarna putih dan coklat keemasan, warna biru langit ternyata memberi kesan cerah dan modern. Ternyata warna ini juga tidak hanya cocok untuk rumah lama, tapi juga rumah baru. Hal ini karena kesan terinsipirasi alam yang diusung oleh si biru langit. Sangat timeless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini