Sukses

Pertagas Bukukan Laba Bersih US$ 151,1 Juta di 2015

Di 2016 Pertagas juga meluncurkan tagline, visi, misi dan tema strategis baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Pertagas (Pertagas), anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) mampu meraih laba bersih sebesar US$ 151,1 juta untuk periode 2015 kemarin. Dengan pencapaian tersebut, Pertagas menjadi anak perusahaan yang memberikan laba terbesar kedua di Pertamina.

Presiden Direktur PT Pertamina Gas Hendra Jaya menjelaskan, jika dilihat secara nilai tukar rupiah memang laba yang dicatatkan tersebut mengalami penurunan. Pasalnya, nilai tukar dolar AS saat ini melemah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, Hendra melanjutkan, jika dihitung secara rupiah angka laba bersih tersebut tidak terlalu berbeda dengan catatan tahun lalu yakni masih di atas Rp 2 triliun. 

Pertagas memandang optimistis untuk kinerja pada 2016 ini. Alasannya, ada beberapa proyek yang sedang berjalan dan diharapkan bisa memberikan dukungan kepada kinerja keuangan perusahaan.

Saat ini, PT Pertamina Gas tengah menyelesaikan beberapa proyek besar pemasangan pipa transmisi yang tersebar di empat ruas yakni ruas Belawan - Kawasan Industri Medan (KIM)- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sumatera Utara, Muara Karang (DKI Jakarta) - Muara Tawar (Bekasi), Porong (Sidoarjo) – Grati (Pasuruan) serta Gresik – Semarang.

“Jika rampung seluruhnya, maka akan ada penambahan pipa transmisi open access sekitar 500 km,” ujar Hendra seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2/2016). 

Seluruh usaha tersebut adalah bentuk dukungan nyata dari Pertagas untuk menyediakan energi alternatif yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan yang sebesar-besarnya diperuntukkan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia. “Sesuai dengan slogan kami. Pertagas hadir ‘nyalakan’ energi untuk masa depan bangsa,” terang Hendra.

Di 2016 ini Pertagas juga meluncurkan tagline, visi, misi dan tema strategis baru. Tagline baru tersebut bakal menghiasi dalam setiap tampilan logo PT Pertamina Gas (Pertagas) ke depan.

Hurup P tiga warna diikuti kata Pertamina Gas yang selama ini menjadi logo perusahaan, akan ditambah kata “Igniting Brighter Future” di bawahnya. Selanjutnya, rangkaian kalimat tersebut akan melekat dalam logo baru salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut.

“Ke depan, kita akan menggunakan kata “Igniting Brighter Future” sebagai tagline PT Pertamina Gas,” ujar Hendra.

Adapun lima tema strategis yang juga diluncurkan oleh Pertagas, yaitu pengembangan infrastruktur, operasi prima, memberikan solusi baru, trading gas serta merambah ke bisnis power atau kelistrikan. Kelima tema ini menggambarkan prioritas bisnis baru di masa yang akan datang. (Gdn/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Pertamina Gas adalah perusahaan yang bergerak dalam sektor midstream dan downstream industri gas Indonesia.

    Pertagas

Video Terkini