Sukses

Riset: Pakai Barang Bermerek Bisa Pacu Produktivitas Kerja

tahukah Anda bahwa pakaian sehari-hari yang Anda pakai selama bekerja pun mampu memberi pengaruh pada produktivitas saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak faktor yang dapat membuat orang bahagia ketika bekerja. Rekan kerja yang mendukung, kondisi kantor yang menyenangkan, hingga bos yang baik.

Namun tahukah Anda kalau pakaian sehari-hari yang Anda pakai selama bekerja pun mampu memberi pengaruh pada produktivitas dan kebahagiaan saat bekerja.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa riset yang dilakukan oleh ilmuwan dari universitas ternama dunia. Menurut penelitian yang dilakukan di Penn State, Notre Dame dan University of Kentucky mereka yang memilih menggunakan barang bermerek ketika bekerja mampu menghasilkan pekerjaan lebih baik.

 

Melansir Entrepreneur.com, Senin (29/2/2016), Frank Germann, Ph.D., asisten professor marketing dari Notre Dame University Mendoza College of Business mengungkap, memakai pakaian dengan merek tertentu dapat meningkatkan performa hingga 20 persen.

Lebih lanjut ia mengatakan inilah alasan mengapa banyak orang sukses dunia yang seringkali memiliki baju ‘keberuntungan’ yang biasa mereka gunakan ketika bekerja.

Penelitian yang dipublikasikan pada 2008 oleh Journal of Marketing Research mengungkap bahwa merek tertentu dapat berpengaruh terhadap gaya hidup seseorang.

Orang yang sering menggunakan merek Apple misalnya biasanya cenderung lebih kreatif. Mereka yang suka dengan kartun buatan Disney dan Pixar memiliki tingkat imajinasi lebih tinggi. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini