Sukses


Cari Rumah Harga Rp 400 Jutaan? Temukan di Depok

Cek lima perumahan baru di Depok yang harganya sesuai dengan bujet Anda!

Liputan6.com, Jakarta - Karena kedekatan lokasi dengan Jakarta, banyak yang mengira bahwa harga rumah di Depok sudah melejit. Memang, di beberapa kawasan temuan ini benar adanya.

Tapi jangan khawatir, karena ternyata masih ada pula hunian dengan harga sekitar Rp 500 jutaan. Rumah.com telah menyiapkan daftarnya untuk Anda. Di mana saja?

Rp200 juta – Rp400 juta

Dana yang Anda miliki untuk membeli rumah hanya Rp 300 juta saja? Cobalah sambangi kawasan Pengasinan, Depok.

Di sana, Anda akan menemukan perumahan baru bernama Neo Bumi Citra Lestari. Sejak dibangun pada Desember 2010, pengembang perumahan ini telah menjual lebih dari 300 unit rumah yang separuhnya sudah dihuni pemiliknya.

Untuk tipe rumah, Anda bisa memilih satu dari tiga yang ditawarkan. Tipe Sedna dengan luas bangunan 30 meter persegi (m2) dibanderol mulai Rp 293 juta. Sementara tipe Safron (LT 36, LB 72) dihargai Rp 314 juta, dan tipe Hellios (LT 36, LB 84) dengan harga Rp 334 juta.

Meski berbeda tipe dan harga, spesifikasi ruang pada rumah tetap sama yakni dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Lalu, perumahan mana lagi yang menawarkan harga kurang dari Rp 400jutaan? Jawabannya bisa Anda temukan saat bertandang ke Griya Asri Sawangan yang berada di Jalan Haji Sulaiman, Bedahan, Depok, Jawa Barat.

Dengan total luas area 7.000 meter persegi, perumahan ini rencananya akan terdiri dari 24 unit rumah. Terdapat tiga tipe yang dipasarkan dengan harga Rp 300 jutaan. Mulai dari tipe 36 seharga Rp 305 juta, tipe 40 dibanderol Rp 335 juta, dan terakhir tipe 42 yang dipasarkan senilai Rp 355 juta. Konsep rumah yang ditawarkan perumahan ini adalah desain minimalis.

Rp 400 juta – Rp 500 juta

Nah, bila Anda sanggup mencicil KPR untuk rumah di kisaran ini, maka beberapa perumahan berikut ini sangat patut untuk dikunjungi. Pertama, Green Cibubur Residence di Jl. Swadaya No.1 Radar Auri Cimanggis, Depok.

Untuk mencapai jalan ke dalam perumahan, memang sedikit melewati perkampungan. Tetapi tenang, jalan sudah dicor oleh pengembang untuk memberikan kenyamanan. Proyek ini sendiri sudah dimulai dari tahun 2012. Pada September tahun lalu, sudah 36 rumah yang berhasil terjual. Terbilang cukup cepat laku, dibanding perumahan lainnya di sekitar.

Bagaimana tidak?. Harganya cukup murah untuk yang ingin tinggal di kawasan strategis. Tipe Cemara dengan luas tanah 38 m2 dan luas bangunan 72 m2 dihargai Rp 396 juta. Sedangkan Tipe Cendana dengan luas tanah 42 m2 dan luas bangunan 84 m2 harganya mulai Rp 421 juta.

Di Jalan Raya Serua, Depok, Jawa Barat, juga ada perumahan yang menawarkan harga Rp 400 jutaan, yakni Permata Mansion. Namun sayangnya unit rumah dengan bujet di atas, hanya bisa ditemukan pada tipe 36/72. Tipe lain yang lebih luas seperti 40/90 dibanderol pengembang PT. Graha Bumi Propertindo, dengan harga mulai Rp 500 jutaan.

Selain Permata, perumahan lain di kawasan Serua yang memasarkan rumah Rp 400 jutaan adalah Taman Serua. Bagi Anda yang memiliki tabungan sebesar Rp 484.500.000, maka rumah tipe 36/80 sangat pas untuk dibeli.

Konsep yang diaplikasikan pada tipe ini adalah rumah sederhana, dengan tampilan luar berupa cat dinding warna abu-abu dan putih. Taman Serua mengusung konsep semi cluster, sehingga unit rumahnya diklasifikasikan menjadi dua bagian, yakni klaster dan komplek. (Fathia/Nrm

Foto: Fathia Azkia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini