Sukses

Daftar Terbaru Miliarder Dunia, Siapa Pertama?

Daftar terbaru orang terkaya di dunia telah keluar, apakah ada kejutan baru dalam peringkat orang terkaya di dunia tersebut?

Liputan6.com, New York - Daftar terbaru orang terkaya di dunia telah keluar, apakah ada kejutan baru dalam peringkat orang terkaya di dunia tersebut? Bill Gates, pendiri Microsoft dan merupakan salah satu orang terkaya dalam sejarah manusia, sekali lagi menduduki peringkat teratas dengan kekayaan bersih mencapai US$ 87,4 miliar atau Rp 1.177 triliun (estimasi kurs: 13.467 per dolar AS).

Dikutip dari time.com, Minggu (28/2/2016), Wealth-X, sebuah situs yang melacak kekayaan orang-orang di dunia, bekerja sama dengan Business Insider, mengeluarkan angka terbaru jumlah aset yang dimiliki oleh orang-orang terkaya di dunia. Dalam penelitian ini, Wealth-X mengumpulkan informasi lebih dari 110 ribu orang kaya di dunia.

MenurutBusinessInsider, metode yang dilakukan dalam menghitung aset yang dimiliki oleh orang-orang kaya dunia ini dengan mempertimbangkan banyak hal. Contohnya adalah nilai tukar, pajak di daerah orang kaya tersebut tinggal dan jumlah simpanan, kinerja investasi dan beberapa faktor lainnya.

Harta yang dimiliki oleh Bill Gates jauh di atas orang orang yang menduduki peringkat terkaya kedua di dunia yaitu Amancio Ortega. Perbedaan kekayaan yang dimiliki oleh Gates dengan Ortega mencapai lebih dari US$ 20 miliar atau Rp 269 triliun. Kekayaan yang dimiliki oleh pendiri dari perusahaan tekstil Inditex tersebut mencapai US$ 66,8 miliar atau Rp 899,59 triliun.

Di luar dua nama tersebut, siapa lagi orang penting lainnya yang menduduki posisi orang terkaya dunia? Calon potensial presiden Amerika Serikat (AS) Michael Bloomberg masuk ke posisi sembilan orang terkaya di dunia. Harga yang dimiliki oleh Bloomberg mencapai US$ 42 miliar atau Rp 565,61 triliun.

Sedangkan sesama miliarder yang juga terjun ke dunia politik lainnya yaitu Donald Trump tidak masuk ke dalam daftar tersebut.

Alice Walton, ahli waris dari perusahaan ritel WallMart menjadi wanita terkaya di dunia. Dalam daftar yang dibuat oleh Wealth-X, Walton masuk ke peringkat 15 orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 33,2 miliar atau Rp 447,10 triliun.

Sedangkan pewaris merek L’Oreal, Liliane Bettencourt, adalah wanita terkaya kedua di dunia. Ia Menduduki peringkat 17 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai US$ 29 miliar atau Rp 390,54 triliun.

Dalam daftar 50 orang terkaya di dunia hanya terdapat 3 nama wanita. Selain Alice Walton dan Liliane Bettencourt, wanita lain yang masuk daftar tersebut adalah Laurene Powell Jobs. Istri dari mendiang Steve Jobs ini menduduki peringkat nomor 47 orang terkaya di dunia. Kekayaan yang dimiliki oleh Laurene Powell Jobs adalah US$ 14,4 miliar atau mencapai Rp 193,92 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia:

1.Bill Gates dengan kekayaan US$ 87, 4 miliar

2.Amancio Ortega dengan kekayaan US$ 66,8 miliar

3. Warren Buffett dengan kekayaan US$ 60,7 miliar

4. Jeff Bezos dengan kekayaan US$ 56,6 miliar

5. David Koch dengan kekayaan US$ 47,4 miliar

6. Charles Koch dengan kekayaan US$ 46,8 miliar

7. Larry Ellison dengan kekayaan US$ 45,3 miliar

8. Mark Zuckerberg dengan kekayaan US$ 42,8 miliar

9. Michael Bloomberg dengan kekayaan US$ 42,1 miliar

10. Ingvar Kamprad dengan kekayaan US$ 39,3 miliar.

(Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.