Sukses


Angsuran Cicilan Rumah Ini Rp 3 Juta per Bulan di Tangerang

Cari rumah dengan cicilan KPR Rp 3 juta per bulan? Tengok empat perumahan baru yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Penghasilan Rp 10 juta per bulan rasanya tidak lagi menjadi hambatan untuk mulai mencicil rumah baru dengan sistem KPR.

Karena jika dihitung secara kasar, dengan pendapatan sebesar ini, tandanya konsumen bisa mencari rumah yang kisaran angsuran per bulan di angka Rp 2,8 juta-Rp 3 jutaan.

Bank biasanya menghitung cicilan KPR sekitar 30 persen atau 1/3 dari jumlah gaji bulanan. Apabila 30 persen penghasilan tidak mencukupi untuk membayar cicilan KPR, maka jangan harap pengajuan KPR Anda dikabulkan.

Lantas, manakah perumahan yang masih menawarkan cicilan KPR sesuai kantong Anda? Jawabannya bisa ditemukan dari ulasan yang ditulis Rumah.com berikut ini, seperti ditulis Kamis (3/3/2016):

Green Park Residence

Terletak di Jalan Raya Takara Golf, Sodong, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Green Park Residence dibangun di atas lahan seluas sembilan hektar. Unit-unit hunian di sini menganut desain minimalis.

Dari luar, desain fasad didominasi bentuk-bentuk persegi. Warna eksterior menggunakan warna-warni cerah yang kontras, seperti kuning dan merah atau dengan kuning. Berapa harganya?

Unit tipe Olive (30/90) saat ini dipasarkan dengan harga Rp 439.500.000, naik sekitar Rp 99,5 juta dari harga per Oktober 2015. Pengembang Mega Property Group saat ini tengah memberikan promosi menarik berupa uang muka 10 persen. Akan tetapi untuk cicilan KPR, alangkah baiknya jika DP dibayarkan sebesar 20 persen dari harga rumah.

Jika Anda sanggup membayar angsuran selama 20 tahun, uang yang harus disisihkan per bulan adalah Rp 2,8 juta dan Rp 3,2 juta untuk masa kredit 15 tahun.

City Park Residence

Masih dalam naungan pengembang yang sama dengan Green Park Residence, City Park Residence berada di lokasi strategis di jantung kota Kabupaten Tangerang. Tipe Cattleya yang merupakan unit terkecil, pada awal tahun ini dijual seharga Rp 398.500.000.

Itu berarti, jika Anda tertarik memiliki hunian di sini, maka cicilan KPR tiap bulan dengan jangka waktu 15 tahun adalah Rp 3.233.482. Bila menginginkan angsuran yang lebih rendah plus batas waktu yang lebih lama, maka tempo 20 tahun masih diberikan oleh pengembang dengan cicilan per bulan Rp 2.868.326.

Serpong Suradita Residence

Berlokasi di Jalan Raya Cisauk-Legok, Tangerang, Serpong Suradita Residence memberikan keringanan berupa DP 10 persen bagi calon konsumennya. Tetapi uang muka ini belum termasuk biaya lainnya seperti administrasi bank, BPHTB, balik nama, notaris, dan administrasi rumah.

Besaran biaya ekstra ini perlu disiapkan sebesar Rp40 juta, sehingga total dengan uang muka rumah adalah Rp 76 juta. Jangan khawatir, pengembang kembali menawarkan kemudahan dengan sistem angsuran selama 8 kali untuk total biaya awal ini (Rp 9,5 juta per bulan).

Tipe cluster J dengan luas bangunan 36M2 dan luas tanah 72M2 dipasarkan senilai Rp 360 juta. Namun sayangnya, pengembang hanya memperbolehkan jangka waktu angsuran selama 15 tahun dengan nominal Rp 3,4 juta per bulan. Bila merasa sanggup melakukan angsuran dengan tempo lebih singkat, Anda bisa menghitung besar cicilan melalui kalkulator keterjangkauan yang ada di Rumah.com.

Imperial Terrace

Dikembangkan oleh developer ternama, PT Jaya Garden Polis, klaster ini menyiapkan tipe Lily (55/72) yang dibanderol Rp 540.424.188. Untuk mencicil KPR, terlebih dahulu konsumen diwajibkan membayar uang muka rumah secara tunai sebesar 30 persen atau Rp 162.127.256. Sedangkan untuk angsurannya, konsumen bisa menikmati tenor 20 tahun dengan besaran cicilan Rp 3,5 jutaan.

Pada tipe Lily, penghuni bisa menemukan satu kamar tidur utama dan satu kamar mandi di lantai dua. Sementara lantai satu terdapat beberapa ruang mulai dari sebuah kamar tidur, kamar mandi umum, ruang makan dan ruang keluarga, serta area servis yang berada di sisi belakang.

Guna memanjakan para penghuninya, Imperial Terrace dilengkapi fasilitas seperti tematic garden, barbeque garden, jogging track, fish pound, dan keamanan 24 jam. Tertarik? (Fathia A/Ahm)

Foto: Pixabay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini