Sukses

Menkeu Bambang Bakal Lantik Ken Dwijugiasteadi Jadi Dirjen Pajak

Ken Dwijugiasteadi mengawali karir Pegawai Negeri Sipil sebagai pelaksana di Kementerian Keuangan pada tahun 1993.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dikabarkan akan melantik Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Dirjen Pajak Kemenkeu) pada Selasa (1/3/2016) siang ini. Ken sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pajak menggantikan Sigit Priadi Pramudito.

Demikian disampaikan Kepala Sub Direktorat Humas Ditjen Pajak Ani Natalia kepada wartawan. "Iya (pelantikan) jam 1 siang ini," ujarnya dalam pesan singkatnya di Jakarta, Selasa ini.

Saat ditanyakan kebenaran sosok KenDwijugiasteadi yang dilantik‎menjadi Dirjen Pajak definitif, Ani mengiyakannya. "Iya (Ken),"tuturnya. 

Pelantikan tersebut rencananya bakal berlangsung di Aula Djuanda, Lantai Mezzanine Gedung Djuanda I Kemenkeu, Jakarta Pusat. Undangan pelantikan pejabat eselon I di lingkungan Kemenkeu ini pun sudah tersebar ‎luas. Undangan resmi datang dari Menkeu.

Ken lahir di Malang pada tanggal 8 November 1957. Menempuh pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Brawijaya. Gelarnya diraih pada tahun 1983. Melanjutkan pendidikan Master of Science in Tax Auditing di Opleidings Institute Financien, Den Haag, Belanda dan mendapatkan gelarnya pada tahun 1991.

Mengawali karir Pegawai Negeri Sipil sebagai pelaksana di Kementerian Keuangan pada tahun 1993 di Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Pajak. Pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada tahun 1989, sebagai Kepala Seksi Wajib Perseorangan pada tahun 1992.

Tahun 1997 dipromosikan menjadi Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Pekanbaru, 2000 menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bojonegoro, 2008 menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak badan dan Orang Asing Satu. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.