Sukses

Ini 8 Lagu Kesukaan Bill Gates

Dari delapan lagu itu, ada satu lagu yang mengingatkannya dengan kompetitornya dari Apple, Steve Jobs.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan kekayaaan sekitar US$ 77 miliar, pendiri Microsoft Bill Gates, sebenarnya bisa membeli semua lagu yang ia inginkan.

Namun, ketika ditanya oleh penyiar BBC Radio, Kirsty Young, beberapa waktu lalu soal lagu apa yang akan ia bawa kalau berada di pulau terpencil, Gates ternyata hanya membawa delapan lagu kesukaannya.

Dari delapan lagu itu, ada satu lagu yang mengingatkannya dengan kompetitornya dari Apple, Steve Jobs. Seperti ditulis Fortune, Selasa (1/3/2016), berikut delapan lagu tersebut:

1. Under Pressure dari David Bowie dan Queen

Menurut Gates, lagu ini mengingatkannya akan era disko ketika ia berusia 20an dan 30an tahun.

2. Blue Skies dari Willie Nelson

Gates danistrinya,Melinda, sangat menyukai penyanyi ini.Nelson pernah menyanyi khusus untuk pasangan tersebut sehari sebelum mereka melangsungkan pernikahan.


3. Sing dari Ed Sheeran

Tiga anak Gates telah mengubah selera musiknya. Lagu ini merupakan favorit putri bungsunya yang berumur 13 tahun.

4. Are You Experienced dari Jimi Hendrix

Pendiri Microsoft lainnya, Paul Allen, biasanya mengejek Gates dengan lagu ini kalau pria berusia 60 tahun itu sudah lama tidak mabuk atau keluar bersama teman-temannya.

5. One dari U2

Gates, yang juga mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation, telah lama bermitra dengan penyanyi U2, Bono, terkait masalah kesehatan global. Gates menyebut Bono sebagai sosok yang sangat luar biasa.

6. Two of Us dari The Beatles

Lagu ini merupakan favorit Gates karena pendiri Apple, Steve Jobs, pernah mengatakan kepadanya kalau hubungan mereka seperti lirik lagu tersebut. Kehidupan mereka akan selalu berjalan dengan berkompetisi dan bekerja bersama-sama.

7. How Can Love Survive dari The Sound of Music

Miliarder Warren Buffet menginspirasi Gates untuk menyukai lagu ini. Pertama kali lagu tersebut muncul pada panggung Broadway, bukan film musikalnya. Buffet dan Melinda pernah menyanyikannya bersama-sama ketika Gates bertemu Buffet pertama kalinya.

8. My Shot dari Hamilton

Lagu ini berasal dari drama musik terbaru tentang Alexander Hamilton. "Liriknya tentang anak muda yang mengatakan, "Hey, aku akan mengambil sebuah risiko. Aku akan pergi dari sini dan berusaha membuat sesuatu yang baru dan berbeda,"" kata Gates. (Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.