Sukses


Berburu Hunian Rp 700 Jutaan di Kota Depok

Mencari hunian di lingkungan perumahan yang nyaman dan luas di kota Depok kini bisa diwujudkan dengan bujet di bawah Rp 700 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesona kota satelit ibukota terus memikat calon pencari rumah yang ingin membeli rumah pertamanya.

Bagi mereka yang memiliki pusat aktivitas di kawasan Selatan dan Timur Jakarta, Depok menjadi pilihan area yang tepat.

Selain lokasinya yang relatif dekat menuju CBD koridor Simatupang, kelengkapan infrastruktur dan transportasi juga menjadi penyebabnya.

Kehadiran dua jalur tol JORR 2 yang akan segera beroperasi yaitu Depok-Antasari dan Cinere-Jagorawi diperkirakan akan mengerek nilai jual properti di kawasan Depok.

Jika Anda hendak berburu hunian dengan bujet Rp 700 jutaan untuk tinggal di Depok, berikut ini beberapa rekomendasi dari Rumah.com, Kamis (3/3/2016)

Grand Zamzam Towers


Ingin tinggal di pusat kota Depok tapi harga tanahnya semakin tinggi?. Tinggal saja di apartemen! Grand Zamzam Towers adalah hunian vertikal terintegrasi berbalut nuansa religius dan ramah lingkungan.

Berlokasi di jalan Margonda Raya, Anda bisa menjangkau ITC Depok, Plaza Depok, dan Margo City dalam waktu kurang dari 15 menit.

Selain itu juga dekat dari KRL Depok Baru, tol Cijago dan terminal Transjabodetabek. Untuk unit studio, apartemen ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 300-400 jutaan.

Cipayung Royal Residence


Jika mencari hunian di kawasan Cipayung Depok, coba lirik klaster Cipayung Royal Residence. Berlokasi di Jalan Raya Cipayung Kampung Rawa, perumahan ini menawarkan empat tipe hunian dengan harga mulai dari Rp 500 juta - Rp 940 juta.

Untuk memenuhi kebutuhan penghuni, lingkungan perumahan dilengkapi dengan mushola, taman dan pengamanan kamera CCTV.

Grand Depok City

Di kawasan Depok, Grand Depok City menjadi kawasan hunian dan bisnis ternama dengan luas lahan lebih dari 300 hektare.

Tersedia banyak akses untuk menuju perumahan ini, salah satunya adalah jalan Kartini dan Margonda Raya. Klaster terbarunya yang bernama New Anggrek 2 diluncurkan dengan dua tipe yaitu 36/120 dan 45/120. Soal harga, ditawarkan mulai dari Rp 700 jutaan per unit.

Cahaya Garuda Residence

Terletak di Jalan Raya Ciputat-Sawangan Bojongsari Baru, Cahaya Garuda Residence memiliki lokasi dekat dengan Bogor dan rencana jalan tol JORR 3. Meski relatif jauh dari Jakarta Selatan, namun perumahan ini punya fasilitas lingkungan yang membuat penghuninya betah.

Fasilitas yang disediakan pengembang antara lain taman bermain (children playground), masjid, kolam renang anak, lapangan olah raga, sampai dengan instalasi internet, CCTV dan jaringan televisi kabel. Harganya dibanderol Rp 450 juta untuk tipe 42/80 dan Rp 750 juta untuk tipe 72/105.

Villa Casablanca


Perumahan yang berdiri di atas lahan 6,4 hektare ini beralamat di Jalan Raya Muchtar, Sawangan Baru, dekat pertigaan Parung Bingung. Terdapat fasilitas pelengkap yaitu kolam renang anak dan jogging track.

Terdiri dari 320 unit hunian, perumahan ini dibagi menjadi dua tipe. Yang pertama 36/80 dengan harga Rp 451 juta dan kemudian tipe 45/142 dengan harga Rp 623 juta.

Jangan heran mengapa banyak perumahan Depok yang memiliki luas tanah sekitar 2 kali lipat luas bangunan. Hal ini demi memenuhi syarat minimum pembangunan hunian Kota Depok, yakni luas tanah 120 m2.

Selain memberi ruang terbuka hijau yang lapang, Anda juga bisa merenovasi lebar bangunan di kemudian hari. Jadi, apakah Anda berminat memiliki satu diantaranya?. (Isnaini/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.