Sukses

10 Jajaran Orang Kaya Termuda Dunia Versi Forbes

Dari daftar majalah Forbes, ada jajaran orang terkaya dunia sekaligus yang termuda.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes baru merilis jajaran orang terkaya dunia 2016. Dari daftar tersebut, ada jajaran orang terkaya dunia sekaligus yang termuda.

Miliarder dunia yang paling muda saat ini adalah Alexandra Andresen, yang umurnya bahkan belum menginjak 20 tahun. Di usianya yang baru 19 tahun, Alexandra sudah memiliki harta hingga US$ 1,2 miliar atau setara Rp 15,9 triliun (kurs Rp 13.265 per dolar AS).

 

Selengkapnya, berikut daftar 10 orang kaya termuda di dunia seperti dilansir dari Forbes, Kamis (3/3/2016), diurut dari yang tertua hingga termuda.

10. Julio Mario Santo Domingo III

Pria ini baru berumur 30 tahun, tapi hartanya sudah mencapai US$ 2,4 miliar atau setara Rp 31,8 triliun. Karena itulah dia masuk dalam daftar 10 orang kaya termuda di dunia.

Julio yang seorang DJ ini mewarisi kekayaan dari kakeknya, Julio Mario Santo Domingo yang meninggal pada 2011 lalu, 6 tahun setelah menjual 15 persen saham perusahaan produsen birnya, Bavaria.

9. Eva Maria Braun-Luedicke

Wanita yang berasal dari Jerman ini punya kekayaan US$ 1,4 miliar setara Rp 18,5 triliun, padahal umurnya masih 29 tahun.

Sumber kekayaan Eva berasal dari sektor teknologi kesehatan. Dia adalah putri dari Barbara Braun Luedicke anggota Dewan Supervisi B Braun Melsungen AG, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

8. Lukas Walton

Pria 29 tahun ini memiliki kekayaan hingga US$ 10,4 miliar setara Rp 137,9 triliun. Sumber kekayaannya yang terbesar berasal dari perusahaan retail Wal-Mart.

Lukas diam-diam menjadi pewaris kekayaan ayahnya, ahli waris Wal-Mart, John Walton yang meninggal pada kecelakaan pesawat pada 2005. Lukas mendapatkan sepertiga dari harta ayahnya termasuk saham di Wal-Mart dan perusahaan panel surya, First Solar.

7. Wang Han

Wang Han menjadi salah satu orang terkaya dunia yang paling muda setelah mewarisi saham di maskapai penerbangan Shanghai, Juneyao Air dari ayahnya Wang Junyao yang meninggal pada 2004. Ayahnya juga merupakan pendiri dari Juneyao Group.

Wang Han memiliki 27 persen saham di maskapai tersebut, dan saham tersebut melonjak setelah dijual ke publik di 2015. Kekayaan pria berkebangsaan China ini mencapai US$ 1,3 miliar setara Rp 17,2 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

6. Bobby Murphy

Bersama temannya, Evan Spiegel, Bobby mendirikan aplikasi jejaring sosial, Snapchat. Sejak itulah kekayaan pria berumur 27 tahun ini meningkat hingga US$ 1,8 miliar setara Rp 23,8 triliun saat ini.

5. Ludwig Theodor Braun

Ludwig Theodor Braun adalah anak bungsu dari Ludwig George Braun, yang mengambil alih B Braun Melsungen AG di 1977, saat perusahaan itu membukukan penjualan tahunan hingga US$ 24 juta.

Perusahaan itu kemudian menjadi produsen obat dan alat kesehatan terbesar di dunia. Ludwig Theodor Braun masuk dalam daftar anak muda terkaya dunia karena di umurnya yang baru 26 tahun, kekayaannya mencapai US$ 1,2 miliar Rp 15,9 triliun.

4. Evan Spiegel

Evan, yang baru berumur 25 tahun ini adalah pendiri aplikasi jejaring sosial, Snapchat, bersama Bobby Murphy. Keduanya berkuliah di Stanford University.

Karena bisnisnya tersebut, anak muda Amerika Serikat ini memiliki kekayaan hingga US$ 2,1 miliar setara Rp 27,8 triliun.

3 dari 3 halaman

selanjutnya

3. Gustav Magnar Witzoe

Gustav Magnar Witzoe adalah anak muda Norwegia yang total kekayaannya mencapai US$ 1,1 miliar setara Rp 14,5 triliun, padahal umurnya baru menginjak 22 tahun. Dia diwarisi perusahaan produsen ikan salmon, Salmar ASA, salah satu produsen salmon terbesar di dunia.

2. Katharina Andresen

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Katharina Andresen menjadi remaja terkaya kedua di dunia, di bawah adiknya, Alexandra Andresen.

Keduanya menjadi kaya setelah sang Ayah memberikan masing-masing 42 persen saham perusahaan keluarga yang bergerak di bidang investasi, Ferd. Kekayaan Katharina mencapai US$ 1,2 miliar setara Rp 15,9 triliun.

1. Alexandra Andresen

Sama dengan sang Kakak, Alexandra juga mendapatkan porsi 42 persen dari Ferd. Bedanya, remaja Norwegia ini lebih muda kala mendapatkan kekayaan tersebut, sehingga menjadi orang kaya termuda di dunia saat ini menurut Forbes.

Di umurnya yang baru menginjak 19 tahun, Alexandra sudah mengantongi US$ 1,2 miliar setara Rp 15,9 triliun. (Zul/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini