Sukses

Begini Kegiatan Orang Sukses di Waktu Santai

Di usia muda sukses sering dihubungkan dengan kesenangan dan memiliki tubuh sehat

Liputan6.com, Jakarta - Sukses bagi setiap orang memiliki indikator yang berbeda-beda. Di usia muda sukses sering dihubungkan dengan senang-senang, memiliki tubuh yang sehat serta memiliki teman-teman yang mendukung.

Namun ternyata, untuk menggapai sukses ternyata tidaklah semudah dengan apa yang dibayangkan. Anda perlu melakukan kebiasaan tertentu agar mampu mendulang apa yang diinginkan.

Berikut beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh orang sukses seperti dilansir dari laman Business Insider, Minggu (6/3/2016) :

1. Berolahraga

Berolahraga tidak hanya untuk mengencangkan otot dan meningkatkan stamina tubuh. Ada banyak manfaat lain seperti efek psikologi yang dapat ditimbulkan dari rutin berolahraga. Orang yang senang berolahraga akan lebih produktif dalam mengerjakan pekerjaannya.

2. Refleksi diri

Orang sukses cenderung merefleksikan pencapaian apa yang sudah terjadi di hidupnya. Mereka juga melihat sekiranya apa saja kekurangan yang mereka miliki sehingga mampu memanfaatkannya.

3. Belajar hal baru

Menambah wawasan dan kemampuan yang baru bukanlah hal yang sulit asal kita tahu bagaimana caranya. Di zaman yang semakin global ini, kita dituntut untuk bisa mempelajari hal-hal, kemampuan, teknik, serta informasi-informasi baru. Hal ini berguna agar nantinya Anda dapat terus mengembangkan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Merefleksikan kesuksesan pribadi

Menjadi sukses adalah dambaan setiap orang. Namun, tidak semua orang dapat mengetahui dan memahami jalan menuju kesana. Dengan merefleksikan pencapaian yang sudah dimiliki, maka Anda mampu untuk belajar dan memanfaatkan pelajaran apa saja yang sudah Anda dapatkan.

5. Menguasai hal tertentu

Dibanding mencoba untuk menguasai banyak hal, orang sukses cenderung untuk fokus pada kemampuan terbaik yang mereka miliki. Dengan begini, mereka mampu untuk menjadikan dirinya sebagai seorang yang ahli di bidang tertentu.

6. Menghabiskan waktu di luar ruangan

Menurut penelitian dari University of Essex, berjalan kaki di sekitar warna hijau (dari tumbuhan, pohon dan lain sebagainya) dapat membuat olahraga terasa lebih ringan. Elemen-elemen alam juga berperan dalam menjaga mood kita tetap stabil dan menghindari diri dari gangguan mental.(Vna/Ahm)

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini