Sukses

Top 3 Bisnis: 5.000 Wisatawan Asing Serbu RI untuk Nonton GMT

Berikut daftar artikel terpopuler seperti dirangkum dalam Top 3 kanal Bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) yang akan melintasi Indonesia pada 9 Maret 2016 diperkirakan mampu menyedot lebih dari 5.000 wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara. Para turis ini penasaran menonton peristiwa langka itu karena membutuhkan waktu selama 350 tahun bagi GMT kembali berlangsung di tempat yang sama.

Wakil Ketua Umum Destinasi Wisata Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Johnnie Sugiarto mengatakan, lebih dari 5.000 wisman akan memadati dan menyebar ke Provinsi atau daerah yang dilintasi GMT pada Rabu pekan depan.

Demikian petikan artikel paling populer di kanal Bisnis Liputan6.com pada Minggu (6/3/2016). Selain itu ada beberapa artikel yang menjadi perhatian para pembaca. Berikut daftar artikel terpopuler seperti dirangkum dalam Top 3 kanal Bisnis.

1. 5.000 Turis Asing Serbu RO Tonton Gerhana Matahari

Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) yang akan melintasi Indonesia pada 9 Maret 2016 diperkirakan mampu menyedot lebih dari 5.000 wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara. Para turis ini penasaran menonton peristiwa langka itu karena membutuhkan waktu selama 350 tahun bagi GMT kembali berlangsung di tempat yang sama.

Wakil Ketua Umum Destinasi Wisata Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), Johnnie Sugiarto mengatakan, lebih dari 5.000 wisman akan memadati dan menyebar ke Provinsi atau daerah yang dilintasi GMT pada Rabu pekan depan (9/3/2016).

Berita selengkapnya baca di sini

2. Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dipungut Biaya

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tengah mengkaji rencana pungutan biaya atas setiap transaksi pengecekan saldo tabungan serta membatasi minimal penarikan uang tunai di seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. Pengenaan biaya ini berlaku bagi nasabah yang sering bolak balik melakukan cek saldo yang menyebabkan mahalnya biaya operasional ATM.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, perusahaan akan menentukan jumlah frekuensi pengecekan saldo yang dibebaskan dari biaya. Jika melebihi jumlah yang telah ditetapkan dalam periode tertentu, maka nasabah akan dikenakan biaya.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 5 Kebiasaan Hidup Untuk Jadi Kaya

Ada sekitar 35 juta orang yang termasuk kategori miliarder di dunia. Jurnalis The Washington Post Robert J Samuelson menyebut, angka itu sekitar lima persen dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat. "Langka, ya. Eksklusif, tidak," katanya.

Angka miliarder terus merangkak naik dari tahun ke tahun. Hal itu membuktikan kalau siapa saja bisa menjadi orang kaya, tergantung bagaimana melakukannya. Berikut lima cara menjadi kaya

Daftar selengkapnya baca di sini

(Zul/Fik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini