Sukses


4 Hunian Unik dengan Model Atap Sandar

Ingin punya rumah dengan desain unik? Coba pilih beberapa rumah berikut yang memiliki model atap sender

Liputan6.com, Jakarta - Atap rumah merupakan bagian dari bangunan yang berfungsi sebagai penutup sekaligus pelindung bangunan dari panas terik matahari dan hujan. Fungsi utamanya adalah untuk memberi kenyamanan bagi pengguna bangunan.

Akan tetapi, dengan semakin berkembangnya desain arsitektur rumah, atap kini juga menjadi pendukung estetika eksterior. Dengan memilih desain atap yang unik dan tidak biasa, Anda pasti akan semakin nyaman tinggal di dalam rumah.

Ada beberapa jenis atap yang pernah dibahas di artikel sebelumnya. Mulai dari Pelana, Limas, sandar dan datar. Di antara keempat jenis atap tersebut, atap sandar memiliki daya tarik keunikan yang lebih mencolok.

Model atap sandar atau sengkuap yang sebelumnya hanya digunakan pada bangunan tambahan, kini banyak dipilih sebagai atap utama di perumahan baru.

Beberapa arsitek yang mengadopsi model atap ini sering menggabungkannya dengan atap model pelana. Biasanya, atap ini terdiri dari sebuah bidang atap miring yang tepi atasnya bersandar atau menempel pada tembok bangunan induk.

Kemiringan atapnya bisa 30 sampai 40 derajat bisa memakai penutup genteng. Tertarik memiliki rumah dengan model atap yang unik ini? Simak beberapa rekomendasi dari Rumah.com yang menggunakan model atap sandar berikut ini seperti ditulis Selasa (8/3/2016)

Pancanaka Green Leaf

Perumahan yang mengusung konsep "Green town house premium" ini menjadi salah satu hunian yang menggunakan model atap sandar. Dikombinasi dengan model atap pelana, bagian ujung atasnya tidak bersender melainkan disanggah.

Fasad bangunan yang didominasi oleh batu alam, dikombinasi dengan pemilihan warna cat cerah di beberapa sisi. Dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, sambungan internet, dan area hijau yang luas, unitnya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,9 miliar.

 

Malaka Terrace @ Cipayung

Perumahan yang terdiri dari 26 unit rumah ini beralamat di Jalan Malaka Raya Munjul, Jakarta Timur. Memiliki konsep town house modern, tiap unitnya dilengkapi dengan model atap sandar. Dengan sedikit sentuhan minimalis, rumah dua lantainya didominasi warna putih dan cokelat.

Terdiri dari dua tipe, pertama tipe 110/105 dan kedua tipe 90/71. Harganya terbilang terjangkau, mulai dari Rp 900 juta. Namun lengkap dengan fasilitas seperti taman tematik dan pengamanan 24 jam dengan kamera CCTV.

 Tamanna Town House

Bagi Anda yang mencari hunian unik di kawasan Depok, Anda bisa menyasar Tamanna Town House. Rumah yang mengusung konsep minimalis kontemporer ini memiliki atap sender dengan material beton bertulang.

Modelnya yang tak biasa ini adalah hasil karya dari perencanaan arsitektur ANDP Arsitek. Harganya juga terbilang terjangkau, mulai dari Rp 700 jutaan sampai Rp 900 jutaan.

 

The Orchard Residence

Berlokasi di area Cimahi, Jawa Barat, The Orchard Residence mengadopsi model atap sender kombinasi atap datar yang unik untuk Anda miliki. Hunian yang mengusung konsep resort ini dilengkapi oleh sistem smarthome dan pemandangan kota Cimahi yang indah.

Terdapat dua pilihan tipe, yang pertama tipe 65/120 seharga Rp 886 juta dan kedua tipe 80/140 seharga Rp 1,056 miliar. Selain  keamanan 24 jam, rumah ini juga dilengkapi dengan taman dan masjid. (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini