Sukses


4 Apartemen Rp 300 Jutaan untuk Pekerja

Kini apartemen semakin marak ditempati oleh para pekerja kelas menengah yang membutuhkan hunian dinamis.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya hunian jangkung di suatu kota tidak bisa dilepaskan dari kegiatan bisnis yang berlangsung di sekitarnya.

Kegiatan bisnis yang lekat dengan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) menuntut pekerja untuk tinggal di hunian yang dinamis seperti apartemen.

Tidak hanya dari kalangan profesional dan ekspatriat saja, pekerja kelas menengah juga kini mulai membidik hunian vertikal sebagai tempat tinggal.

Banyak alasan yang mendukung pilihan tersebut. Mereka membutuhkan hunian yang dekat dari tempat bekerja dengan tetap menawarkan kenyamanan.

Bagi mereka yang masih single, membeli unit studio juga dirasa lebih praktis. Dengan luas bangunan yang lebih kecil, tidak perlu banyak waktu untuk membersihkan dan merawatnya.

Sebuah apartemen juga dilengkapi berbagai macam fasilitas. Sebut saja sarana seperti fitness center, jogging track, kolam renang, taman bermain, restoran, cafe, function hall, serta fasilitas-fasilitas lain yang mendukung mobilitas kerja yang aktif.

Bagi Anda pekerja yang mencari apartemen dengan harga terjangkau, seperti ditulis Selasa (8/3/2016), berikut ini beberapa rekomendasi dari Rumah.com

Apartemen Swarnabhumi Residence Bandung

Bagi Anda yang bekerja di sekitar Kiaracondong Bandung, apartemen ini cocok dipilih sebagai hunian sekaligus aset investasi. Jaraknya kurang lebih 6,2 kilometer dari exit tol Buah Batu.

Menargetkan pasar eksekutif muda sebagai konsumennya, apartemen ini menyediakan fasilitas yang dapat menunjang produktivitas pekerja.

Tidak hanya lengkap dengan kolam renang, laundry, health care dan café, terdapat pula co-working space.

Ruangan yang serupa area kantor ini dilengkapi akses internet cepat untuk mengakomodasi kebutuhan bekerja dan berkumpul bersama kolega. Harganya mulai dari Rp 335 juta.

Apartemen dan Kondotel Tamansari Mahogany

Hunian vertikal ini menawarkan konsep yang pas bagi para pekerja dan ekspatriat yang hendak bermukim di Karawang. Jika hanya ingin menetap beberapa hari, terdapat kondotel Fave Hotel sebagai tempat menginap. Lokasinya juga mudah dijangkau, hanya 500 meter dari pintu tol Karawang Barat.

Dalam radius sekitar 5 kilometer, Anda bisa menjangkau lapangan golf, dan beberapa kawasan industri seperti KIIC (Karawang International Industry City), Kawasan Surya Cipta, dan BIC (Bukit Indah City). Harganya ditawarkan mulai dari Rp 250 jutaan.

Apartemen Azalea Green Palace Residence

Hampir mirip dengan Tamansari Mahogany, Azalea Green Palace Residence, Cikarang memiliki lokasi strategis di tengah kawasan industri. Tidak hanya dekat dari exit tol KM 28 Cikarang Barat, namun juga dikelilingi oleh raksasa industri. Mulai dari Jababeka, Delta Silicon, Lippo Karawaci, EJIP, BIIE, dan MM2100.

Yang berbeda, Azalea Green Palace Residence menawarkan tipe suites yang cocok ditempati oleh para ekspatriat dan profesional.

Memberi janji return on investment hingga 20 persen per tahun, apartemen ini dibanderol harga mulai dari Rp 250 juta untuk studio deluxe dan Rp 617 juta untuk studio suites.

Apartemen Ayodhya Residence

Apartemen ini merupakan salah satu proyek dari kawasan mixed-use seluas 16 hektare Kota Ayodhya. Berlokasi di jalan MH Thamrin Cikokol, pusat bisnis dan pemerintahan kota Tangerang, apartemen ini dilengkapi oleh kompleks ruko dan mal dengan fasilitas yang lengkap.

Mulai dari Internal shuttle bus, multipurpose room, lapangan basket, pusat kebugaran, dan lain sebagainya. Anda tidak akan kesulitan mengakses pusat bisnis di kawasan Serpong dan Bintaro karena jaraknya hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta-Merak. Harganya pun relatif terjangkau mulai dari Rp 316 juta. (Isnaini K/Ahm)

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.