Sukses

CIA Cari Penjaga Perpustakaan, Gaji Rp 1,3 Miliar

CIA membuka lowongan kerja untuk menjadi penjaga perpustakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Intelijen Pemerintah Federal Amerika Serikat atau yang sering dikenal dengan nama U.S. Central Intelligence Agency (CIA) membuka sebuah lowongan pekerjaan.

Melansir money.cnn.com, Kamis (9/3/2016), CIA membuka lowongan untuk bekerja sebagai seorang penjaga perpustakaan. Namun yang menjadi daya tarik tersendiri adalah gaji yang ditawarkan dalam pekerjaaan ini mencapai US$ 100.000 atau setara dengan Rp 1,3 miliar per tahun.

 

Tidak hanya gaji, seorang penjaga perpustakaan CIA juga memiliki kesempatan untuk menjadi tim ahli informasi di kantor badan intelijen tersebut.

Kandidat yang berminat harus memiliki pendidikan minimal S2, pengalaman di bidang perpustakaan dan kemampuan untuk melalui beberapa cek latar belakang.

Juru bicara CIA juga mengungkap bahwa calon kandidat juga tidak boleh memakai obat-obat terlarang selama dua belas bulan terakhir.

Penjaga perpustakaan ternyata memainkan peranan sangat penting di kantor badan federal ini. Pemerintah Amerika Serikat lebih dari 1.400 pustakawan. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.