Sukses

Mengenal Maria Sharapova, Atlet Wanita Terkaya Dunia

Petenis asal Rusia Maria Sharapova didapuk menjadi atlet dengan pendapatan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Petenis asal Rusia Maria Sharapova didapuk menjadi atlet dengan pendapatan terbesar di dunia. Selama sebelas tahun lamanya dara cantik ini berhasil menduduki peringkat nomor satu atlet wanita terkaya dunia.
 
Melansir laman CNN, Rabu (9/3/2016), Sharapova berhasil mengalahkan nama atlet-atlet kenamaan lainnya seperti Serena William, Ronda Rousey atau atlet ski indah Lindsey Vonn.
 
Prestasi yang dicetak atlet kelahiran 19 April 1987 ini tidaklah main-main. Sharapova telah menjuarai empat gelar Grand Slam, termasuk Australia Terbuka di tahun 2008 dan AS Terbuka pada tahun 2006.
 
Menurut Forbes, Sharapova berhasil meraup penghasilan US$ 29,5 juta atau setara Rp 380,1 miliar hanya dari kesepakatan dengan sponsor di 2015. Sebagian besar pundi-pundi uangnya ia dapat dari hasil kerja sama dengan beberapa merek olahraga terkenal seperti Nike dan Tag Heuer.
 
Di situs resmi Maria Sharapova, petenis 28 tahun ini tercatat menjadi duta untuk Avon, Evian, produsen raket Head, Nike, Porche, Tag Heuer dan juga memiliki kerja sama dengan merek-merek terkenal lainnya seperti Canon, Cole, Ericsson, Gatorade, Haan, Land Rover, Motorola, Prince, Samsung, Sony, Tiffany's, dan Tropicana.
 
Maria Sharapova telah bermain tenis sejak usia dini. Saat umurnya 7 tahun, Sharapova dibawa ke Amerika Serikat oleh ayahnya, Yuri Sharapov, untuk belajar tenis di Akademi Tenis Nick Bollettieri di Bradenton, Florida. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.