Sukses

Ciptakan Roket, Miliarder Ini Ingin Bawa Turis ke Luar Angkasa

Perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin, telah menjalankan riset selama sepuluh tahun terakhir untuk mewujudkan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu miliarder dunia yang merupakan CEO Amazon.com, Jeff Bezos yakin akan mampu mengirim turis ke luar angkasa pada 2018. Perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin, telah menjalankan riset selama sepuluh tahun terakhir untuk mewujudkan hal ini.

Melansir CNNMoney, Sabtu (12/3/2016) Blue Origin mampu mengalahkan perusahaan rivalnya dengan meluncurkan roket ke luar angkasa dan mengembalikannya ke Bumi.

Kini Bezos yakin bahwa ia mampu untuk membawa orang lebih banyak di dalam roket buatannya. Rencananya pada 2017 nanti, Bezos akan mencoba untuk mengirim pilot di misi uji coba roketnya.

Minggu lalu, Bezos mengajak beberapa wartawan untuk melihat isi dari markas Blue Origin. Nantinya Bezos bercita-cita akan mampu membawa turis untuk melihat keindahan luar angkasa. Setiap penumpang akan disuguhkan pengalaman menarik dan ketika pulang mereka akan mendapat video rekaman sebagai cinderamata.

Bezos merupakan salah satu miliarder dunia yang telah mencurahkan harta kekayaannya untuk mengembangkan teknologi luar angkasa. Selain Bezos, miliarder lain seperti Elon Musk dan Richard Branson juga sangat tertarik untuk berinvestasi di pengembangan teknologi luar angkasa. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini