Sukses

Top 3: Nasabah Bank Kaget Saldo Mendadak Jadi Rp 100 Triliun

Berikut 3 berita paling disukai di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak ingin menjadi kaya?. Rekening tabungan terisi penuh tentu membuat hati sumringah. Hal ini dialami beberapa orang meski hanya sekejap. Rekening tabungan mereka mendadak penuh dengan uang.

Seperti yang terjadi pada Tomedy (32), warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang mendapati saldo rekeningnya yang tak sampai Rp 500 ribu bertambah hingga nyaris mencapai Rp 100 triliun, usai melakukan transaksi.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling disukai di kanal bisnis, Jumat (11/3/2016):

1. Nasabah Bank Mandiri Kaget Saldo Mendadak Jadi Rp 100 Triliun

Tomedy (32), warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau kebingungan dengan apa yang dialaminya pada 8 Maret 2016. Setoran uang tunai Rp 250 ribu ke rekening Bank Mandiri malah membuatnya bingung.

Bagaimana tidak? Mendadak saldo rekeningnya yang tak sampai Rp 500 ribu bertambah hingga nyaris mencapai Rp 100 triliun, usai melakukan transaksi.

"Ini saya lagi konsultasi dengan keluarga, bagaimana cara selanjutnya," sebut Tomedy dikonfirmasi wartawan dari Pekanbaru, Jumat (11/3/2016).

Kejadian bermula saat dirinya berniat menyetorkan uang Rp 250 ke rekeningnya pada Selasa, 8 Maret 2016 sekitar pukul 14.00 WIB. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Ucapkan 3 Kata Ini Bisa Bikin Anda Tambah Kaya

Perbedaan paling besar antara orang kaya dan orang miskin terletak pada pola pikirnya. Padahal sebenarnya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih sukses dan kaya dalam hidup.

Hal ini didukung oleh penelitian dari Steve Siebold yang telah mempelajari lebih dari 1.200 orang terkaya di dunia.

Perubahan pola pikir tersebut dapat dimulai dengan selalu mengucapkan kata-kata positif. Apa saja yang dapat Anda katakan?. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Saldo Nasabah Mendadak Rp 100 Triliun, Ini Penjelasan Mandiri

Kejadian bertambahnya jumlah saldo rekening nasabah dalam jumlah yang sangat besar kembali terjadi. Kali ini hal tersebut dialami oleh nasabah Bank Mandiri bernama Tomedy, warga Pangkalan Kerinci. Pria berusia 32 tahun ini menyatakan uang di dalam rekeningnya tiba-tiba‎ bertambah hingga hampir mencapai Rp 100 triliun.

Lantas, mengapa itu bisa terjadi, dan apa penjelasan Bank Mandiri?

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan rekening tersebut tengah diblokir oleh pihak bank. Dia menuturkan,‎sebenarnya deretan angka 9 hingga nominalnya mencapai triliunan tersebut‎ diawali dengan tanda minus (-). Hal ini wajar terjadi pada rekening yang tengah diblokir oleh pihak bank. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini