Sukses

Top 3: Kisah Nasabah Kaya Sekejap Gara-gara Kesalahan Bank

Artikel tentang beberapa kisah orang yang pernah menjadi kaya akibat kesalahan bank meski hanya sekejap, menuai perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kesalahan pada transaksi perbankan kerap terjadi. Entah karena faktor kesalahan teknis maupun manusia (human error). Di Indonesia, beberapa bank pernah mengalami kesalahan ini. Mulai dari saldo rekening nasabah yang hilang hingga bertambah menjadi rekening gendut.

Artikel tentang beberapa kisah orang yang pernah menjadi kaya akibat kesalahan bank meski hanya sekejap, menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari di kanal bisnis, Sabtu (12/3/2016):

1. Kisah Nasabah Kaya Sekejap Gara-gara Kesalahan Bank

Warga Pangkalan Kerinci, Tomedy kaget saat melihat saldo rekeningnya tiba-tiba bertambah jadi Rp 100 triliun. Padahal sebelumnya, uang di rekening tabungan yang dia miliki tidak sampai Rp 500 ribu.

Kisah ini berawal saat pria berusia 32 tahun ini berniat menyetorkan uang Rp 250 ribu ke rekening miliknya pada Selasa, 8 Maret 2016 sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia mendatangi Kantor PT Bank Mandiri Tbk yang berada di samping Mapolsek Pangkalan Kerinci. Namun karena pelayanan sibuk, dia kemudian masuk ke ATM yang berada di sebelah kantor tersebut.

Tomedy mengambil uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak 5 lembar dari dompetnya dan memasukkan ke mesin setoran tunai.  Pria yang berprofesi sebagai wartawan inipun pulang ke rumahnya tanpa mengecek struk transaksinya. Simak berita selengkapnya di sini!

2. 5 Pekerjaan Ini Bisa Bikin Tambah Pintar

Setiap orang memiliki targetnya masing-masing ketika bekerja. Ada yang ingin menjadi kaya, ada yang ingin menambah pengalaman, ada juga yang ingin memperluas koneksi.

Beberapa orang juga ingin bekerja agar mampu meningkatkan pengetahuan yang mereka miliki. Apabila Anda satu dari orang tersebut, mungkin dapat mencoba beberapa pekerjaan di bawah ini. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Kenapa Saldo Nasabah Mandiri Mendadak Jadi Rp 100 Triliun?

Warga pangkalan kerinci, kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kebingungan pada 8 Maret 2016. Lantaran mendadak isi rekening bank Mandirinya meningkat hingga nyaris mencapai Rp 100 triliun usai melakukan transaksi menyetor uang tunai Rp 250 ribu.

Pengakuan Tomedy, uang awal yang ada di rekeningnya tak sampai Rp 500 ribu. "Ini saya lagi konsultasi dengan keluarga, bagaimana cara selanjutnya," ujar Tomedy, dikonfirmasi wartawan dari Pekanbaru, Jumat (11/3/2016).

Kejadian ini bukan pertama kali dialami oleh nasabah bank Mandiri. Pada Agustus 2015, dua orang nasabah Bank Mandiri cabang Bengkulu mengaku kehilangan uang mereka masing-masing sebesar Rp 49 juta dari rekening tabungannya. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.