Sukses

Top 3: Kisah Miliarder Pelit

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (13/3/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu miliarder terkaya dunia, Ingvar Kamprad jarang membeli pakaian baru di pusat belanja. Dia lebih memilih untuk memakai pakaian bekas lantaran ingin menghemat uang.

Pendiri perusahaan furnitur dunia, Ikea ini membeli pakaian di tempat pakaian bekas agar bisa menabung. Hal itu diakuinya kala diwawancara salah satu televisi di Swedia, tempat asalnya.

Kisah miliarder pelit ini menjadi salah salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (13/3/2016):

1. Lantaran Pelit, Miliarder Ini Pilih Beli Baju Bekas

Pendiri perusahaan IKEA ini memilih terbang dengan pesawat kelas ekonomi
Salah satu miliarder terkaya dunia, Ingvar Kamprad jarang membeli pakaian baru di pusat belanja. Dia lebih memilih untuk memakai pakaian bekas lantaran ingin menghemat uang.

Kamprad, yang akan menginjak umur 90 pada 30 Maret nanti, dikenal pelit dan irit, yang menurutnya itu membantu Ikea menjadi salah satu merek terbesar di dunia.

"Saya kira saya tidak memakai pakaian yang tidak saya beli dari pasar barang bekas. Artinya saya ingin membuat contoh," ujar Kamprad. Simak cerita selengkapnya di sini.

2. Kolam Renang Alami, Unik dan Ramah Lingkungan
Salah satu permasalahan mendasar dalam merawat kolam renang, tentu saja, adalah menjaga kualitas airnya.
Salah satu permasalahan mendasar dalam merawat kolam renang, tentu saja, adalah menjaga kualitas airnya. Menambahkan bahan-bahan kimia seperti klorin merupakan cara yang umum digunakan.

Cara ini efektif, tapi jika dosis tidak tepat atau berlebihan, pastinya ada efek samping yang perlu diwaspadai, misalnya iritasi kulit dan mata. Di sisi lain, bahan-bahan kimia juga berpotensi merusak konstruksi kolam dan mengurangi usianya.

Jika Anda berencana membangun kolam renang atau meng-upgrade yang sudah ada, konsep kolam renang alami (natural swimming pool/NSP) bisa menjadi alternatif untuk dicoba. Berita selengkapnya bisa disimak di sini.

3. Indonesia Timur, Target Baru Berlibur dan Berinvestasi Properti
Gili Trawangan merupakan destinasi wisata di Lombok yang tak pernahs epi dari pengunjung.
Orang tua yang gemar berpetualang, entah itu ke pantai atau ke gunung, biasanya menularkan hobi yang sama kepada anak-anaknya. Alhasil, dari minat selaras inilah tercipta suatu misi bersama yakni melakukan liburan keluarga minimal dua kali dalam setahun.

Tak heran jika pada akhirnya daftar libur panjang yang tertera pada kalender diberi lingkaran dari spidol merah serta catatan berupa destinasi wisata tahun ini. Kemudian, masing-masing anggota keluarga mulai mempersiapkan bujet untuk berlibur, dan orang tua mulai mengajukan cuti tahunan ke kantor tempat mereka bekerja.

Sebelum menentukan tujuan wisata, keluarga terlebih dahulu bermusyawarah dan memberi suara tentang target liburan. Jika Bali, Yogya dan Lombok sudah terlampau sering dijelajahi, mengapa tak menyasar objek wisata di belahan timur Indonesia? Simak berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini