Sukses

Top 3: Bangunan Megah yang Terbengkalai

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (16/3/2016) pagi:

Liputan6.com, Jakarta - Mendirikan sebuah infrastruktur, bangunan, bahkan kota perlu perawatan, agar bisa tumbuh berkembang dengan baik. Umurnya pun akan panjang jika dirawat dengan benar.

Tak sedikit, bangunan-bangunan justru ditinggalkan terbengkalai tak terawat. Tak ada orang mau tinggal atau menetap di sana. Bahkan yak jarang bangunan yang terbengkalai tersebut tak hanya satu atau dua tapi hingga satu kota.

Alhasil, bangunan atau kota itu menjadi mati, sepi, kotor dan tak jarang menimbulkan nuansa mistis. Biaya mahal pun jadi mubazir jika tempat yang dibangun itu jadi teronggok tak berguna. Sejumlah tempat yang kini terbengkalai juga dijadikan sebuah warisan sejarah oleh pemerintah setempat.

Artikel mengenai bangunan dan kota yang terbengkalai tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca. Di luar itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk Anda simak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (16/3/2016) pagi:

1. 10 Infrastruktur Megah yang Kini Terbengkalai

10 Tempat Paling Terabaikan (My First Class Life)
Di tahun 1926, warga Chicago terkejut karena dikabarkan akan ada teater baru bernama Lawndale Theatre. Teater itu kemudian dibuka setahun setelahnya dengan eksterior dibuat mirip gereja katedral.

Bioskop tersebut bisa menampung 2.200 orang. Seiring dengan pengoperasiannya, kepemilikan Lawndale beberapa kali berpindah tangan, dan digunakan untuk produksi film hingga 1961, setelah pemimpin gang jahat di Chicago tewas dibunuh di tangga gedung teater ini.

Dibuka kembali di 1964 sebagai gereja, Lawndale kembali dibuka hingga 40 tahun kemudian dan ditutup lagi pada awal milenium.

Kisah bangunan lain bisa Anda simak di sini.

2. Minyak Dunia Tergelincir, SPBU Kompak Turunkan Harga
Aktivitas pengisian BBM di SPBU Cikini, Jakarta, Rabu (30/9/2015). Menteri ESDM, Sudirman Said menegaskan, awal Oktober tidak ada penurunan atau kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) baik itu bensin premium maupun solar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Harga minyak dunia kembali mengalami penurunan. Penurunan harga minyak tersebut berimbas pada penurunan harga bahan bakar minyak (BBM).

Penurunan harga minyak dunia kali ini mencapai 3 persen. Spontan penurunan harga tersebut langsung direspons perusahaan penjual BBM, baik BUMN ataupun asing.

PT Pertamina (Persero) kembali menyesuaikan harga BBM per dua pekan sekali. Harga BBM non subsidi baru berlaku efektif mulai hari ini.

Tak hanya Pertamina, perusahaan asing yang juga menjadi operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kompak menurunkan harga BBM.

Rincian selengkapnya bisa Anda baca di sini.

3. 7 Artis Remaja Terkaya di Dunia
codysimpson.com
Orang kaya yang memiliki banyak uang biasanya diidentikkan dengan umur yang sudah tua. Namun berbeda halnya dengan tujuh remaja ini. Walaupun usianya masih muda, mereka mampu memiliki harta yang tidak sedikit.

Salah satuya adalah Cody Simpson. Ia adalah penyanyi dan penulis lagu asal Gold Coast, Australia. Ia saat ini menandatangani kontrak dengan label rekaman Amerika Serikat, Atlantic Records. Kekayaan remaja berusia 19 tahun ini mencapai US$ 4,5 juta atau setara dengan Rp 59,2 miliar.

Kisah anak lainnya bisa Anda lihat di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.