Sukses

5 Cara Lebih Produktif Usai Bangun Tidur

Hal pertama di pagi hari yang Anda lakukan sangat berpengaruh pada kegiatan selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda lakukan pertama kali saat bangun tidur? Ada yang langsung memeriksa telepon genggam. Ada juga yang berpikir atau berkeluh kesah tentang harinya.
 
Hal pertama di pagi hari yang Anda lakukan sangat berpengaruh pada kegiatan selanjutnya. Jadi, sangat penting untuk menggerakkan pikiran dan energi ke arah yang positif terlebih dulu.
 
Seperti ditulis Entrepreneur, Jum'at (18/3/2016), berikut lima cara bangun tidur yang membuat Anda produktif:
 
1. Bangunlah perlahan-lahan
 
Tidak perlu bangun tergesa-gesa dan langsung turun dari tempat tidur. Berikan tambahan waktu bagi tubuh untuk bangun sekitar lima atau 10 menit. Bunyi alarm bisa menghantui siapa saja, jadi pilih musik yang membahagiakan dan memberi energi positif.
 
2. Tersenyum
 
Hal sederhana ini bisa mengubah mood Anda menjadi positif. Tersenyum bisa meningkatkan hormon endorfin, menghilangkan sakit kepala, dan membangun percaya diri.
 
3. Berterima kasih
 
Latih pikiran Anda untuk terus bersyukur. Afirmasi positif bagi mental bisa memberikan energi positif di hari tersebut. Berterima kasih bisa untuk hal sederhana, seperti merasakan kehangatan matahari, kasur yang nyaman, dan hidup baru.
 
4. Rencanakan hari
 
Sebelum meninggalkan tempat tidur, biarkan pikiran Anda membuat rencana hari tersebut. Bayangkan apa yang ingin Anda raih. Cari pekerjaan yang tertunda dan formulasikan supaya hal itu bisa diselesaikan. Jangan lupa beri hadiah untuk diri sendiri dengan membuat jadwal berolah raga.
 
5. Lakukan peregangan otot
 
Setelah pikiran positif, saatnya tubuh bangun dengan melakukan peregangan otot. Tubuh yang kaku sangat sering terjadi di pagi hari. Hal tersebut bisa saja karena sehari sebelumnya Anda duduk terlalu lama di kantor atau posisi tidur yang salah.(Elsa Analet/Nrm)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini