Sukses

Harta 400 Orang Terkaya Dunia Naik Jadi US$ 3,89 Triliun

Beberapa nama miliarder terkenal masih bertengger di peringkat sepuluh besar.

Liputan6.com, Jakarta - Total harta yang dimiliki oleh 400 orang terkaya dunia naik menjadi US$ 3,89 triliun pada 2016 ini. Angka ini bertambah US$ 14,3 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Melansir Bloomberg, Kamis (17/3/2016), beberapa nama miliarder terkenal masih bertengger di peringkat sepuluh besar. Peringkat pertama didapuk oleh miliarder pendiri Microsoft Bill Gates. Peringkat kedua ditempati oleh Amancio Ortega yang adalah pendiri Zara.

Sementara Warren Buffett yang merupakan pemilik perusahaan investasi Berkshire Hathaway Inc dan Carlos Slim Helu yang merupakan pemilik perusahaan telekomunikasi berada di peringkat ketiga dan keempat. Pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg berada di peringkat delapan.

Berada di peringkat pertama, harta Bill Gates pada tahun ini menjadi US$ 83,3 miliar. Sementara harta Amancio Ortega di angka US$ 71,1 miliar.

Miliarder yang pandai berinvestasi, Warren Buffet berada di posisi ketiga dengan total harta US$ 65,9 miliar. Pengusaha dan filantropis, Carlos Slim Helu bertengger di posisi ke empat dengan US$ 55,2 miliar dan duo bersaudara David dan Charles Koch memiliki kekayaan mencapai US$ 51,4 miliar.

Daftar yang dikeluarkan oleh Bloomberg ini mengungkap besaran harta kekayaan dari 400 orang terkaya di dunia. Bloomberg memakai metode paling transparan untuk memberikan gambaran jelas mengenai besaran harta para miliarder dunia.

Sebagian besar harta kekayaan milik miliarder dunia ini merupakan hasil dari penjualan saham public dan swasta. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.