Sukses

Mengenal Istri Bos Apple Berharta Rp 189,4 Triliun

Walaupun merupakan istri dari salah satu orang terkaya di dunia, Laurene tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Steve Jobs pasti sudah tidak asing di telinga beberapa orang. Ya, siapa yang tidak mengenal sosok terkenal pendiri perusahaan teknologi terbesar dunia ini.

Namun kesuksesan Steve Jobs juga tidak luput dari peran serta istri yang selalu menopangnya di setiap keadaan. Namanya Laurene Powell Jobs. Wanita usia 52 tahun ini merupakan istri yang telah menemani Steve Jobs sejak mereka menikah di tahun 1991.

Melansir Business Insider, Sabtu (19/3/2016), Laurene Powell lahir di New Jersey pada tahun 1963. Ibunya adalah seorang guru dan ayahnya merupakan seorang pilot.

Setelah menyelesaikan studi sarjananya di University of Pennsylvania, Powell sempat bekerja di lantai bursa Wall Street menangani saham dari bank terkemuka Merrill Lynch and Goldman Sachs. Di tahun 1989 ia melanjutkan studi ke tingkat master di Stanford’s Graduate School of Business.

Setelah menikah, Steve dan Laurene dianugerahi tiga orang anak bernama Reed, Erin, dan Eve.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah kepergian Steve Jobs

Sejak kepergian Steve Jobs di tahun 2011, Laurenn mendapat warisan dari mendiang suaminya. Warisan tersebut adalah 5,5 persen saham Apple dan 7,3 persen saham dari The Walt Disney Company. Tidak heran apabila wanita ini mampu masuk ke dalam daftar Forbes dengan total kekayaan mencapai US$ 14,4 miliar atau setara dengan Rp 189,4 tirliun.

Walaupun merupakan istri dari salah satu orang terkaya di dunia, Laurene tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuannya. Dalam sebuah wawancara, wanita yang juga berjiwa sosial ini menuturkan bahwa ia ingin terus melanjutkan karirnya yang berfokus pada kepentingan sosial. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini