Sukses

Top 3: Cara Cepat Jadi Kaya

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (17/3/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan sehari-hari yang semakin bertambah seringkali membuat kita lupa dan rela menghabiskan banyak uang untuk berbelanja. Padahal belum tentu barang yang kita beli tersebut berguna dan mampu bertahan lama.

Hal ini juga seringkali menjadi masalah yang besar yang membuat banyak orang sulit untuk mengontrol kondisi keuangan. Ada beberapa barang yang seharusnya tak lagi Anda beli. Langkah tersebut bisa mendorong Anda untuk menabung lebih banyak dari yang sudah Anda lakukan sebelumnya.

Artikel mengenai cara terhindar dari pemborosan tersebut menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (17/3/2016) sore:

1. Mau Cepat Kaya? Berhenti Belanja 5 Hal Ini
Begini caranya supaya tak kehabisan uang saat belanja.
Ada beberapa barang yang seharusnya berhenti Anda beli agar mampu menabung lebih banyak. Salah satunya adalah kopi. Sebagian besar pekerja sering meminum kopi di pagi hari agar mampu menjaga daya tubuhnya. Namun terlalu sering membeli kopi di kedai kopi mahal justru akan membuat kondisi finansial Anda semakin buruk.

Contohnya, Anda mungkin sering membeli kopi latte seharga Rp 45 ribu setiap hari sebelum berangkat ke kantor. Kalau hari aktif kerja anda 20 hari dalam sebulan maka anda menghabiskan 900 ribuan hanya untuk secangkir latte. Ini merupakan pengeluaran yang cukup besar. Selengkapnya baca di sini.

2. 5 Kota dengan Biaya Hidup Paling Murah
Little Rock, Arkansas. | via: joeforamerica.com
Setiap kota di dunia pasti memiliki penduduk dan gaya hidupnya tersendiri. Namun ternyata tidak semua kota di dunia identik dengan gedung tinggi dan orang-orang bergaya metropolitan.

Beberapa kota ini contohnya. Walaupun terletak di negara adidaya, biaya hidup yang harus dikeluarkan kota ini ternyata tidaklah besar. Kota apa sajakah itu? Selengkapnya bisa disimak di sini.

3. Investasi yang Dapat Jadi Pilihan Saat Pensiun
Pensiunan (sumber. blog.sciddy.com)
Orang tidak hanya butuh investasi untuk menjamin kehidupan masa pensiun yang sejahtera. Saat sudah pensiun sekalipun, orang butuh memiliki investasi karena tidak ada yang dapat menebak kapan seseorang akan meninggal dunia.

Namun, jenis investasi bagi pensiunan tidak sekadar memberi imbal hasil yang menarik. Namun, memberikan syarat lain yakni bisa dikelola sendiri untuk menghilangkan kebosanan saat tidak lagi memiliki pekerjaan tetap. Kalau begitu, apa saja sih jenis investasi yang ideal. Simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini