Sukses

Pria Ini Raup Rp 17 Triliun Hanya dalam Semalam

Liputan6.com, Jakarta - CEO Oracle Larry Ellison kekayaannya meningkat US$ 1,3 miliar atau setara dengan Rp 17 triliun lebih (Kurs: Rp 13.100/dolar AS) hanya dalam satu malam.

Kekayaan tersebut didapat Larry setelah laporan keuangan kuartal tiga perusahaan membuat harga saham Oracle naik hingga 3 persen. Tentu saja hal itu membuat Larry kebanjiran untung.

Larry diketahui memiliki 1,2 miliar saham di Oracle atau sekitar 27 persen dari total seluruh saham Oracle. Dengan kenaikan keuntungan tersebut, Larry menyalip Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya keenam di dunia.

Baik Zukcerberg atau Larry memiliki kekayaan berupa saham di perusahaan. Berarti, saat pasar berfluktuasi, kekayaan mereka juga bisa berubah kapan saja.

Dilansir dari Breitbart, Jumat (18/3/2016), Zuckerberg pada penutupan perdagangan Selasa lalu meraup US$ 100 juta, dan kekayaan senilai US$ 48,3 miliar. Sementara Elison kekayaannya naik menjadi US$ 49,4 miliar dan menggeser posisi dari Zuckerberg.

Oracle, yang merupakan perusahaan perangkat lunak kedua terbesar di dunia setelah Microsoft, fokus pada teknologi database dan cloud solusi sistem penyimpanan atau bisnis. Meski pendapatan turun 3 persen pada kuartal ketiga, penjualan mereka naik 40 persen, yang kemungkinan besar faktor dari timbulnya respons positif di pasar tersebut.

Larry Elison dan Mark Zuckerberg juga masuk dalam anggota Giving Pledge, perkumpulan para orang terkaya dunia yang secara sukarela menyumbangkan hartanya untuk yayasan yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, pendidikan di dunia ini.(Zul/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Negara dan Lembaga yang Rajin Beri Utang ke RI
Artikel Selanjutnya
Peruri Cetak Pendapatan Naik 40,75 Persen Jadi Rp 1,33 Triliun