Sukses

7 Ciri Anda Calon Pengusaha Sukses

Pengusaha sukses berarti mereka mampu untuk memberi manfaat dengan keuntungan bisnis yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta- Pengusaha sukses bukan hanya mereka yang mampu menjalankan bisnis dan mendulang untung yang berlimpah. Pengusaha sukses berarti mereka mampu untuk memberi manfaat dengan keuntungan bisnis yang dimilikinya.

Apa saja ciri-ciri dari pengusaha sukses? Melansir laman Business Insider, Minggu (20/3/2016) berikut ulasannya:

1. Bertanggung jawab

Pengusaha yang baik akan selalu bertanggung jawab terhadap apa yang ia lakukan. Tanggung jawab yang besar merupakan modal awal untuk sukses di tempat kerja.

2. Punya tujuan hidup jelas

Seorang pengusaha yang sukses pasti memiliki tujuan hidup yang jelas. Mereka tahu betul apa yang akan dilakukan dalam hidupnya.

3. Rela berkorban

Pengusaha yang baik bukan hanya mereka yang mampu mementingkan kepentingan pribadi. Mereka justru rela mengorbankan apa yang dimiliki demi kesuksesan bersama.

4. Fokus

Pengusaha sukses selalu fokus dengan tujuan yang ingin dikejarnya. Ia tidak mudah terpengaruh dengan pendapat orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

5. Menjadi ahli

Ahli dalam satu bidang tertentu akan mampu membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan ketika ingin menguasai semua hal.

6. Menulis mimpi

Banyak fakta membuktikan bahwa menulis mimpi di kertas dapat memacu Anda untuk jadi lebih baik di setiap harinya. Orang sukses selalu menulis mimpinya agar mereka selalu ingat dengan apa yang ingin dicapainya.

7. Pantang menyerah

Pengusaha sukses tidak pantang menyerah terhadap apa yang ia hadapi sehari-hari. Mereka berani untuk mengambil keputusan besar demi kemajuan bisnisnya. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini