Sukses

Lakukan Hal Ini Agar Waktu Kerja Seimbang dengan Kehidupan

Dalam dunia pekerjaan ada beberapa hal yang dapat kita sesuaikan

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya pekerjaan yang harus kita selesaikan sehari-hari membuat kita sulit untuk menyeimbangkan waktu untuk kerja dan mengurus kehidupan.

Lalu apakah ada jalan keluar yang dapat dilakukan? Tentu saja. Melansir hongkiat.com, Minggu (20/3/2016), dalam dunia pekerjaan ada beberapa hal yang dapat kita sesuaikan. Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mendapat keseimbangan dalam kehidupan dan pekerjaan:

1. Berkata tidak

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu, Anda harus mengerti betul kemampuan yang Anda miliki. Apabila memang tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan yang ada, jangan ragu untuk menolak dan berkata tidak

2. Menerima kekurangan diri sendiri

Setiap orang dianugerahi kelebihan dan kekurangan. Hal pertama yang Anda dapat lakukan agar mampu sukses dalam karir adalah menerima kekurangan diri yang Anda miliki. Dengan begini, Anda pun dapat lebih mudah untuk melakukan penyesuaian dengan pekerjaan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Buat aturan sendiri

Aturan ini berfungsi agar Anda dapat disiplin dalam bekerja. Pekerjaan yang terlampau banyak seringkali membuat Anda tidak bisa  mengatur jam kerja dan kehidupan pribadi pun terbengkalai

4. Jangan takut minta bantuan

Jangan takut meminta bantuan apabila Anda merasa tidak mampu. Bantuan dari orang akan membuat Anda lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan.

5. Istirahat yang cukup

Istirahat merupakan faktor penting yang dapat membuat Anda kembali bugar dalam bekerja. Apabila Anda ingin mendapat keseimbangan dalam karir dan kehidupan, Anda harus mampu untuk menyisihkan waktu yang cukup untuk istirahat. (Vna/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini