Sukses

Top 3: Uang Logam Bernilai Rp 130 Miliar

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (21/3/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah koin perak sedang dipamerkan di London, Inggris. Keistimewaan koin tersebut sehingga dipamerkan adalah karena nilainya mencapai US$ 10 juta.

Jika dihitung dengan mengacu harga perak saat ini, koin yang berdiameter empat sentimeter tersebut seharusnya hanya dihargai sekitar US$ 12 saja. Namun, koin tersebut menjadi sangat istimewa karena memiliki nilai budaya.

Koin tersebut menjadi koin termahal saat dibeli oleh seorang kolektor pada 2013 dengan harga US$ 10 juta atau sekitar Rp 130 miliar. Banyak ahli percaya inilah salah satu uang dolar Amerika Serikat yang pertama dibuat.

Artikel mengenai koin termahal tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (21/3/2016) sore:

1. Karena Langka, Koin Perak Ini Bernilai Rp 130 Miliar
koin perak
Sebuah koin perak bernilai US$ 10 juta sedang dipamerkan di London, Inggris. koin ini menjadi salah satu dari 1.758 koin yang dibuat pada 15 Oktober 1794 di Philadelphia Mint.

Satu sisi koin tersebut menampilkan wajah Liberty dalam rambut panjang dan dikelilingi 15 bintang mewakili jumlah negara bagian AS kala itu. Sisi sebaliknya merupakan gambar elang dengan sayap terbuka dan dikelilingin karangan bunga.

Penilai koin dari AS telah mengevaluasinya dan memberi nilai 66 dalan skala satu sampai 70. Hal ini berarti koin dalam kondisi terbaik dan kualitas tertinggi. Simak berita selengkapnya di sini.

2. Ini Kunci Sukses Dua Orang Terkaya Dunia
Bill Gates
Semua orang tahu, Bill Gates dan Warren Buffet bisa jadi adalah pengusaha tersukses di dunia. Miliarder tersebut masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan Bill Gates, merupakan orang paling kaya sejagad saat ini.

Keduanya punya kesamaan dalam pola pikir. Setidaknya mengenai kiat sukses yang mereka jalankan hingga menjadi seperti saat ini. Bill Gates dan Warren Buffet sependapat bahwa karir mereka bisa sukses karena mereka fokus.

Tak hanya mereka berdua, CEO Apple, Steve Jobs juga setuju bahwa fokus adalah kunci kesuksesan karirnya. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Mau Karir Sukses, Jangan Tanya 5 Hal Tabu Ini Ke Bos
ada beberapa tindakan pegawai yang dapat berpengaruh pada citranya di kantor. Alih-alih mendapat penghargaan, ia malah di cap negatif
Setiap pegawai yang bekerja pasti ingin membentuk citra baik di kantor. Selain memiliki banyak manfaat, pegawai yang baik pun akan lebih mudah dikenal di kantor.

Namun tanpa disadari ternyata ada beberapa tindakan pegawai yang dapat berpengaruh pada citranya di kantor. Alih-alih mendapat penghargaan, rekan kerja malah memberinya cap negatif. Beberapa perilaku tersebut bisa saja datang dari cara berkomunikasi Anda ke bos.

Lalu pertanyaan apa saja yang harus Anda hindari apabila sedang berkomunikasi dengan bos? Simak berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini