Sukses

3 Tips Sukses yang Sering Diabaikan Pengusaha

Hal yang hebat dibangun dengan mimpi yang sederhana, kemudian memacu Anda untuk menemukan pelanggan hingga memiliki bayaran yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang pengusaha, sudah seharusnya memiliki impian untuk masa depannya. Hal tersebut akan memotivasi Anda dalam menjalankan usaha saat ini.

Hal yang hebat dibangun dengan mimpi yang sederhana, kemudian memacu Anda untuk menemukan pelanggan hingga memiliki bayaran yang besar.

Entrepreneur Insiders merupakan komunitas online di mana orang-orang yang paling bijaksana dan berpengaruh dalam startup berkontribusi atas jawaban dari pertanyaan mengenai kewirausahaan dan karir.

Menurut mereka, tiga tips ini akan membantu Anda, yang berkarir sebagai pengusaha untuk menjadi lebih sukses. Melansir dari Fortune.com, Rabu (23/3/2016). Berikut ulasannya:

1. Bermimpi

Dengan memiliki impian, maka Anda sudah menapaki satu langkah untuk menjadi pengusaha yang sukses. Misalnya, Anda bisa membayangkan mengenai bagaimana bisa mengubah industri ritel atau bagaimana membeli pakaian namun tidak harus ke toko.

Dari hal tersebut, maka Anda memiliki tujuan untuk menciptakan sebuah perusahaan besar dalam menjual pakaian dengan inovasi baru.

Pengusaha umumnya memiliki impian dengan gambaran besar, namun Anda harus ingat bahwa semua itu tidak akan terjadi bila tidak melakukan apa-apa. Oleh karena itu, mulai lakukan sesuatu secara bertahap, agar Anda semakin dekat dengan tujuan.

2. Pelanggan

Ketika memulai bisnis, ada motivasi awal yang penting, yaitu pelanggan yang mau membayar Anda. Setelah tahun pertama berbisnis, maka Anda akan memiliki pendapatan. Jangan puas sampai disitu, Anda harus coba mengembangkan bisnis. Anda harus bisa mengantisipasi, ke arah mana bisnis akan berkembang.

Sering kali hal itu kembali menjadi titik awal, dan tidak semua pelanggan akan menyukai model baru dari usaha Anda. Oleh karena itu, penting menemukan pelanggan yang benar-benar setia kepada bisnis Anda. Pelanggan tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi Anda yang harus mencarinya.

3. Motivasi uang

Semua pengusaha tentunya termotivasi oleh uang. Semangat untuk terus melakukan usaha akan terus datang ketika Anda mencapai kesuksesan. Teruslah lakukan usaha yang memungkinkan untuk menghasilkan lebih, bukan pendapatan yang itu-itu saja dari tempat yang sama.

Tingkatkan penjualan, dan kembangkan produk Anda agar bisa terus di gunakan di masa depan. Bila memiliki karyawan, maka buat kinerja karyawan Anda jadi produktif agar penjualan meningkat. Dengan begitu, kesuksesan menjadi seorang pengusaha berada di tangan Anda. (Shabrina Aulia Rahmah/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini