Sukses

7 Tips Betah di Kantor Walaupun Kerjaan Menumpuk

tekanan besar dari atasan seringkali membuat Anda kelelahan bekerja

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk, tenggat waktu proyek yang semakin dekat, serta tekanan besar dari atasan seringkali membuat Anda kelelahan bekerja. Akibatnya, Anda pun jadi sulit berkonsentrasi dan tidak bahagia melakukan pekerjaan yang ada.

Hal ini memang sering dialami terutama bagi para pegawai di kantor. Namun Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar semangat kerja tetap terjaga.

Apa saja? Melansir monster.com, Selasa (22/3/2016) berikut ulasannya:

1. Jangan bawa urusan pribadi

Membawa urusan pribadi dan mencampurinya dengan tanggung jawab di kantor hanya akan menyulitkan diri Anda sendiri. Apabila hal ini dilakukan, Anda akan sulit untuk membagi konsentrasi dengan baik.

2. Rapikan meja kerja

Meja kerja yang rapi akan membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja. Bila perlu, tambahan aksesoris meja pun dapat membuat Anda merasa lebih semangat untuk bekerja.

3. Jalin hubungan baik

Jangan lupa untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja Anda di kantor. Hubungan yang baik dengan rekan kerja akan membuat Anda betah untuk bekerja di kantor tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Jaga kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang penting di hidup Anda. Menjaga kesehatan di tempat kerja dapat dimulai dengan selalu mengonsumsi makanan yang sehat.

5. Jadwal teratur

Pekerjaan yang banyak seringkali membuat orang sulit untuk mengatur hal apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda dapat membuat daftar pekerjaan (to-do-list) sehingga waktu Anda di kantor dapat lebih produktif.

6. Berjalan kecil

Bagi pegawai kantoran, sulit rasanya untuk dapat berolahraga rutin. Satu cara yang dapat Anda pakai adalah dengan berjalan kecil sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

7. Jangan coba untuk merubah rekan kerja

Setiap orang memiliki sifat dan karakteristiknya tersendiri. Hal ini harus Anda pahami dengan baik. Banyak orang yang sering mengalami masalah dengan rekan kerjanya di kantor. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya toleransi satu sama lain. Dibanding menuntut mereka untuk merubah sifatnya, Anda dapat mencoba untuk mengerti dan memahami kondisi yang ada.

(vna/Zul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.