Sukses

Kuasai 5 Hal Ini Bisa Bikin Hidup Makin Sukses

Kemampuan untuk dapat mengerti orang lain hingga mampu mengatur waktu merupakan kunci sukses di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Hal terbaik dalam hidup bukan hanya soal kemampuan terus berusaha menggapai cita-cita. Agar mampu sukses dalam hidup, Anda pun harus menguasai beberapa kemampuan yang jarang orang ketahui.

Kemampuan untuk dapat mengerti orang lain hingga mampu mengatur waktu merupakan kunci sukses Anda di masa depan.

Melansir Business Insider, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjadi sukses,  Jumat (25/3/2016), berikut ulasannya:

1. Mampu mengatur jadwal tidur

Banyak orang yang masih sulit untuk mengatur jadwal tidur dengan baik. Alhasil, produktivitas mereka ketika melakukan kegiatan pun akan menurun. Walaupun sulit, disiplin terhadap waktu istirahat merupakan hal yang harus Anda lakukan.

2. Berempati

Kata empati sering diartikan sebagai pengenalan dan pemahaman akan keadaan, dan perasaan orang lain. Kata ini juga tepat untuk melukiskan kesanggupan untuk menempatkan diri pada posisi orang lain.

Oleh karena itu, agar dapat berempati, pertama-tama, kita harus memahami keadaan orang lain lalu kita berbagi perasaan yang timbul dalam dirinya karena keadaan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

3. Mengatur waktu

Jika anda ingin membuat perubahan nyata dalam hidup, maka satu hal yang harus terlebih dahulu dilakukan adalah dengan belajar bagaimana secara efisien mengelola waktu anda.

Siapa pun yang mengetahui bagaimana mengelola waktu, akan juga mengetahui bagaimana mengelola hidup. Manajemen waktu yang baik adalah tentang prioritas yang tepat, baru setelah itu tercipta manajemen yang tepat untuk hidup Anda.

4. Meminta bantuan

Orang sukses ternyata tidak ragu dalam meminta bantuan. Apabila mereka kurang mengerti ketika melakukan sesuatu, mereka tidak sungkan untuk meminta bantuan orang lain.

5. Selalu berpikir positif

Pikiran-pikiran yang positif akan membuat hidup Anda semakin mudah. Jika Anda selalu diselimuti pikiran-pikiran yang positif, maka jiwa Anda semakin tenang.

Selain itu, Anda tidak lagi dikejar-kejar oleh apa yang tidak Anda suka dalam hidup, apa yang belum dicapai dan berbagai pikiran negatif yang pada akhirnya membuyarkan fokus dan mimpi.

Daripada menyesali dan mengiba pada kemalangan nasib, Anda harus mulai membiasakan diri untuk selalu berpikir positif dan memotivasi diri dengan empat cara yang mudah.(vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini