Sukses

Kisah Phoung, Wanita Terkaya Pemilik Maskapai Pramugari Berbikini

Wanita ber‎nama Nguyen Thi Phuong ini jadi miliarder berkat pramugari berbikini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang miliarder wanita pertama Vietnam punya cara unik menjadikan dirinya jadi orang kaya. Wanita ber‎nama Nguyen Thi Phuong ini jadi miliarder berkat pramugari berbikini.

Phoung sudah jadi pebisnis sejak usia muda. Di umur 21 adalah pertama kalinya dia menghasilkan uang hingga jutaan dolar. Dia berjualan mesin fax dan karet latex.

Hampir seperempat abad kemudian, dia menjadi wanita pertama di Asia Tenggara yang menjadi kaya raya atas keringat sendiri. Sumbernya adalah dari maskapai penerbangan dia VietJet yang punya pramugari berbikini.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (24/3/2016), wanita ini punya kekayaan bersih sekitar US$ 1 miliar. Harta itu yang membuatnya jadi wanita terkaya pertama di Vietnam. Sumber kekayaan terbesarnya berasal dari saham di Vietjet dan Dragon City, sebuah proyek real estate 65 hektar di Hi Chi Minh City.

"Aku tak pernah diam dan menghitung aset sendiri," ujar wanita berumur 45 tahun ini.

"Aku hanya fokus bagaimana mempercepat pertumbuhan perusahaan, bagaimana meningkatkan gaji rata-rata karyawan, bagaimana untuk memimpin perusahaan untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas dan menjadikannya nomor satu," imbuhnya.

Maskapai penerbangan ini terbang ke 47 lokasi di Vietnam dan Asia, termasuk Seoul, Bangkok, dan SIngapura. Dia ingin membuat perusahaan seperti Emirates of Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pramugari Berbikini

VietJet dikenal karena pramugari yang masih muda dan atraktif. Selain itu, mereka juga memakai bikini pada inaugural flight ke lokasi pantai. Pramugari-pramugari ini juga tampil di kalender perusahaan.

VietJet (Bloomberg)

"Kamu punya hak untuk memakai apapun yang disuka, baik itu bikini atau pakaian tradisional ao dai," katanya merujuk pada pakaian tradisional Vietnam. "Kita tidak keberatan orang mengasosiasikan maskapai ini dengan image bikini. Jika itu membuat orang bahagia, kami juga bahagia," lanjutnya.

Vietjet bisa menyalip posisi Vietnam Airlines sebagai maskapai penerbangan terbesar tahun ini, menurut CAPA Centre of Aviation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini