Sukses

5 Hobi Ibu Rumah Tangga yang Hasilkan Pendapatan Besar

Jangan remehkan hobi yang biasanya dimiliki oleh para ibu rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah hal yang tidak mudah. Apalagi berperan sebagai ibu rumah tangga sering sekali dihubungkan dengan kejenuhan karena aktivitas yang lebih banyak dihabiskan di dalam dibandingkan di luar rumah.

Untuk itu, biasanya para ibu rumah tangga dan mungkin Anda salah satunya memiliki beberapa hobi yang berfungsi untuk mengalihkan kebosanan dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu yang tidak memiliki karir.

Namun, jangan remehkan hobi yang biasanya dimiliki para ibu rumah tangga. Beberapa hobi tersebut ternyata dapat begitu menghasilkan bahkan bisa dibilang memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan besar. Apa saja hobi yang dimaksud?

Berikut lima hobi ibu rumah tangga yang dapat hasilkan pendapatan tambahan cukup besar dan bahkan bisa bikin kaya seperti dikutip dari www.cekaja.com, Jumat (25/3/2016):

1. Masak

Memasak bisa dibilang merupakan salah satu keterampilan yang dimiliki mayoritas ibu rumah tangga dimanapun. Keterampilan yang satu ini ketika dijadikan hobi maka akan menghasilkan suatu pencapaian yang besar.

Apabila masakan yang diolah ibu rumah tangga memiliki rasa yang enak dan khas, maka potensi untuk mengembangkan dan menjual makanan tersebut ke khalayak luas sangat terbuka.

Saat ini, tidak sedikit ibu rumah tangga yang beralih menjadi celebrity chef dan pastinya memiliki pendapatan yang besar.

2. Baking (Membuat Kue)

Nah, kalau yang satu ini hampir mirip dengan yang di atas. Masih belum jauh dari hal-hal yang berbau dengan dapur. Baking atau bikin kue merupakan hobi yang dapat menghasilkan uang banyak.

Kue-kue bikinan ini dapat dijual lewat online, yang pastinya apabila pelanggan menyukainya maka permintaan akan kue tersebut akan menjadi besar dan usaha online yang dijalankan akan memiliki omset yang besar pula.

Salah satu ibu rumah tangga yang sukses lewat bisnis kue ini adalah Debbi Fields, seorang pemilik produk cookies ternama asal Amerika Serikat, Mrs Fields. (Baca juga: 3 Profesi yang Tidak Pernah Anda Bayangkan Ternyata Bergaji besar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hobi Lain

3. Dandan

Bukan hal yang aneh lagi apabila kita melihat seorang ibu rumah tangga jago dandan. Mulai dari mendandani dirinya sendiri hingga orang lain. Ternyata, hobi ini bisa menghasilkan uang banyak.

Bakat dan hobi dandan ini dapat dijadikan sarana untuk mengais rezeki bagi ibu rumah tangga dengan cara menjadi make up artist. Dan tahukah Anda? Ternyata, pendapatan seorang make up artist bisa mencapai lebih dari 25 juta rupiah setiap bulannya.

4. Posting Sosmed

Di zaman yang sudah sangat modern ini, seringkali kita temukan ibu rumah tangga yang eksis di dunia sosial media (sosmed). Bermodalkan hobi sering posting di sosial media, ternyata ibu rumah tangga bisa menjadi kaya lewat hal tersebut.

Bagaimana caranya? Dengan popularitas yang tinggi di sosial media, para ibu rumah tangga yang memiliki hobi posting hal-hal menarik di sosmed ini bisa membuka jasa iklan di akun miliknya.

Semakin banyak followers yang dimiliki, maka bayaran untuk satu kali posting iklan pastinya lebih mahal. (Baca juga:Siasat Hasilkan Pundi-pundi Rupiah Lewat Hobi Traveling)

5. Senam

Hobi berolahraga atau senam memang acap kali dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Selain, membuat diri menjadi lebih tenang dan senang, senam juga dapat membuat tubuh sehat dan menjaga penampilan.

Salah satu hobi yang memiliki banyak manfaat ini, bisa membuat seorang ibu rumah tangga berprofesi sebagai instruktur senam. Ternyata, pendapatan seorang instruktur senam berkisar Rp 100 ribu-Rp 250 ribu per peserta.

Bayangkan apabila ada 30 orang yang mengikuti senam, Rp 150.000 x 30 orang = Rp 4,5 juta. Itu hanya dalam satu kali mengajar senam. Apabila sebulan mengajar senam sebanyak 4 kali saja seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi satu ini bisa mendapatkan uang sebesar Rp 18 juta  dalam sebulan. (Ahm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.