Sukses

Top 3: Denda bagi yang Terlambat Lapor SPT Pajak

Saban tahun, pemerintah mengingatkan arti pentingnya pembayaran pajak bagi pembangunan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pajak menjadi kewajiban warga negara. Saban tahun, pemerintah mengingatkan arti pentingnya pembayaran pajak bagi pembangunan di Indonesia.

Seperti di tahun ini, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) mengingatkan para Wajib Pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan (SPT PPh) Tahunan 2016 hingga batas waktu 31 Maret untuk Orang Pribadi (OP) dan Badan Usaha 30 April. Jika terlambat akan ada denda yang dikenakan.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak 3 berita paling dicari, Jumat (25/3/2016):

1. Ini Denda bagi yang Terlambat Lapor SPT Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) mengingatkan para Wajib Pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan (SPT PPh) Tahunan 2016 hingga batas waktu 31 Maret untuk Orang Pribadi (OP) dan Badan Usaha 30 April. Jika terlambat akan ada denda yang dikenakan.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Satria Mekar Utama, mengungkapkan sanksi berupa denda diatur dalam Undang-Undang tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (UU KUP).

"Sanksi normalnya bagi yang terlambat melapor SPT Pajak Tahunan sebesar Rp 1 juta bagi WP Badan dan Rp 100 ribu untuk WP OP," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Kisah Phoung, Wanita Terkaya Pemilik Maskapai Pramugari Berbikini

Seorang miliarder wanita pertama Vietnam punya cara unik menjadikan dirinya jadi orang kaya. Wanita ber‎nama Nguyen Thi Phuong ini jadi miliarder berkat pramugari berbikini.

Phoung sudah jadi pebisnis sejak usia muda. Di umur 21 adalah pertama kalinya dia menghasilkan uang hingga jutaan dolar. Dia berjualan mesin fax dan karet latex.

Hampir seperempat abad kemudian, dia menjadi wanita pertama di Asia Tenggara yang menjadi kaya raya atas keringat sendiri. Sumbernya adalah dari maskapai penerbangan dia VietJet yang punya pramugari berbikini.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (24/3/2016), wanita ini punya kekayaan bersih sekitar US$ 1 miliar. Harta itu yang membuatnya jadi wanita terkaya pertama di Vietnam. Sumber kekayaan terbesarnya berasal dari saham di Vietjet dan Dragon City, sebuah proyek real estate 65 hektar di Hi Chi Minh City. Simak berita selengkapnya di sini!

3. 7 Ketakutan yang Tak Dimiliki Orang Kaya

Banyak orang yang dikontrol oleh emosi, bukan sebaliknya. Salah satu emosi yang membuat gagal adalah rasa takut.

Ketakutan tersebut berasal dari diri sendiri seperti takut memulai atau takut mengambil keputusan.

Jika Anda ingin meraih sukses, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatasi ketakutan terbesar. Karena kebanyakan orang sukses dan kaya di dunia tidak memiliki ketakutan-ketakutan berikut dalam hidupnya seperti dikutip dari www.cekaja.com. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini