Sukses

Top 3: Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan Pukul 00.00 WIB Senin Ini

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sudah membuka pemesanan tiket kereta api (KA) Lebaran 2016 pada Senin (28/3/2016) pukul 00.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta api menjadi salah satu alat transportasi alternatif saat momen Lebaran. Tak heran, kereta api kerap menjadi buruan para pemudik.

Meski baru berlangsung beberapa bulan, namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sudah membuka pemesanan tiket kereta api (KA) Lebaran 2016 pada Senin (28/3/2016) pukul 00.00 WIB.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak 3 berita paling dicari, Senin (28/3/2016):

1. Ayo Beli, Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan Pukul 00.00 WIB Senin Ini

Momen Lebaran baru akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sudah membuka pemesanan tiket kereta api (KA) Lebaran 2016 pada Senin (28/3/2016) pukul 00.00 WIB.
 
Itu artinya masyarakat dapat mulai berburu tiket mudik dini hari malam ini. "Ya, pemesanan tiket KA Lebaran 2016 kita mulai buka Senin ini pukul 00.00 WIB. Jadi malam ini ya," kata VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu malam (27/3/2016).      

Untuk KA reguler, KAI menyiapkan sekitar total 1,7 juta kursi ke berbagai jurusan untuk sekali perjalanan. Diantaranya dari Jakarta, menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meliputi, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan sebaliknya. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Pertamina Akan Legalkan Penjual BBM Eceran

PT Pertamina (Persero) akan melegalkan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran dengan menjadikan badan usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini. Langkah ini dilakukan agar penjualan  BBM terkoordinasi dan aman.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, ‎Pertamina akan menerima segala macam bentuk penjual BBM eceran untuk diubah jadi SPBU mini.

"Izin masih proses, ini partner untuk yang kecil," kata Bambang, di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (27/3/2016).

Bambang menuturkan, pengusaha BBM eceran akan dibina oleh rekanan Pertamina Garuda Mas dengan memakan biaya sekitar Rp 25 juta untuk menjadi SPBU mini.Simak berita selengkapnya di sini!

3. 4 Kesalahan yang Dilakukan Pengguna Kartu Kredit

Generasi milenium saat ini banyak yang tidak mengerti bagaimana cara kerja kartu kredit. Hal tersebut termasuk pengetahuan soal limit kredit dan bunga yang dibebankan.

"Mereka pikir mereka tahu, padahal sebaliknya," kata manager bidang pendidikan konsumen Experian, Sandra Bernardo, seperti dikutip dari Washington Post, Minggu (27/3/2016).

Kurangnya pengetahuan ini membuat konsumen muda sering membuat kesalahan dan berakhir dengan kesulitan membayar tagihan sampai mendapatkan pinjaman dari bank.

Berikut empat kesalahan yang dilakukan generasi milenium ketika memakai kartu kredit. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini