Sukses

5 Cara Ampuh Lawan Malas Saat Kerja

Banyak faktor yang dapat menyebabkan rasa malas ini muncul

Liputan6.com, Jakarta Rasa malas seringkali menyerang ketika bekerja. Tidak jarang hal ini membuat pekerjaan Anda sulit untuk terselesaikan. Banyak faktor yang dapat menyebabkan rasa malas ini muncul. Satu hal yang pasti, Anda harus dapat mengendalikan rasa malas ini.

Melansir marcandangel.com, Senin (28/3/2016) berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

1. Tahu konsekuensi

Rasa malas yang besar akan membuat Anda menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan dengan cepat. Hal ini justru akan membuat konsekuensi yang besar. Selalu mengingat konsekuensi yang dapat terjadi akan membuat Anda lebih terpacu untuk bekerja.

2. Ingat tujuan akhir

Setiap orang pasti memiliki tujuan akhir yang ingin dicapai dalam hidupnya. Sebesar apapun rasa malas ini menyerang, mengingat tujuan akhir dapat dijadikan satu alternatif yang dapat membuat Anda merasa terus bersemangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Selesaikan pekerjaan dengan segera

Seringkali rasa malas ini muncul karena Anda lebih memilih untuk menunda-nunda mengerjakan sebuah pekerjaan. Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memaksa diri Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan segera.

4. Jangan Sepelekan diri sendiri

Banyak orang yang terlalu keras untuk bekerja hingga akhirnya mereka lupa akan kebutuhan dirinya sendiri. Apabila hal ini diteruskan, mereka malah akan membuat rugi diri mereka sendiri.

5. Menghalau gangguan

Banyak gangguan yang dapat membuat Anda sulit untuk menyelesaikan pekerjaan. Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba menghalau gangguan tersebut. Dengan ini Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.

(Vna/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini