Sukses

Top 3: Penurunan BBM Tak Bakal Besar, Ini Alasannya

Rencana penurunan harga BBM menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar pada 1 April 2016. Penurunan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan penurunan harga minyak dunia dan juga penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Rencana penurunan harga BBM ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari, Selasa (29/3/2016):

1. Penurunan BBM Tak Bakal Besar, Ini Alasannya

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang mencari cara agar harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak mengalami kenaikan menjelang Lebaran atau pada awal Juli nanti.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, ‎pemerintah berencana untuk menurunkan harga BBM pada awal April ini. Penurunan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan penurunan harga minyak dunia dan juga penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Selain itu, pemerintah juga sedang mencari solusi agar penurunan pada April ini tidak membuat kenaikan harga pada periode tiga bulan berikutnya yang jatuh pada Juli. Pemerintah tidak ingin pada periode Juli nanti harga BBM naik karena pada periode tersebut bersamaan dengan Lebaran. Simak berita selengkapnya di sini!

2. KAI Siapkan 4,4 Juta Kursi Kereta Reguler pada Mudik Lebaran 2016

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyiapkan lebih dari 4 juta kursi kereta api (KA) reguler untuk angkutan mudik Lebaran 2016. Tiket tersebut sudah dapat dipesan dan dibeli mulai Senin (28/3/2016) pukul 00.00 WIB.   

VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin mengungkapkan, perseroan telah menyediakan tiket untuk keberangkatan dan kepulangan mudik Lebaran tahun ini sebanyak 200 ribu kursi setiap harinya.

"Masa angkutan tanggal 29 Juni sampai 17 Juli. Program tempat duduk rencananya per hari kereta api reguler 200.080. Kalau dikalikan periode angkutan 22 hari jadi total 4,40 juta kursi," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, seperti dikutip Senin (28/3/2016).

Jutaan kursi KA reguler tersebut, kata Agus, ditujukan untuk keberangkatan dan kepulangan pemudik dari Jakarta ke berbagai jurusan di Jawa serta Sumatera, dan sebaliknya. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Putri Donald Trump Selalu Minta Ini Sebelum Tawarkan Kerja

Ivanka Trump, salah satu putri orang terkaya Donald Trump, memiliki harapan tinggi kepada seseorang yang direkrutnya. Ia pun ingin memastikan kalau pilihannya tepat sebelum menawarkan pekerjaan.

Itu sebabnya ia selalu meminta referensi calon karyawan. Wakil Presiden The Trum Organization  menuturkan pihaknya ingin seseorang yang memulai karier. Seseorang yang mempunyai keyakinan dan melihat tantangan sebagai peluang.

"Orang-orang yang berdedikasi, benar-benar bertanggung jawab satu sama lain dan mencapai tujuan bersama, ambisius. Saya suka dengan orang yang tidak malu-malu tentang penggunaan kata itu," ujar dia seperti dikutip dari laman Business Insider. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini