Sukses

Tips Produktif Kerja ala Ivanka Trump

Walaupun sangat sibuk, Ivanka Trump masih mampu menyeimbangkan peran utamanya sebagai seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita cantik berusia 34 tahun ini merupakan putri dari orang terkaya dunia, Donald Trump. Sebagai pewaris yang juga bertindak sebagai pemimpin perusahaan, Ivanka memiliki tanggung jawab yang begitu besar.

Walaupun urusan pekerjaannya sangat padat Ivanka masih mampu menyeimbangkan peran utamanya sebagai ibu dari dua anak.

Satu hal yang dia lakukan agar mampu meraih kesuksesan hingga sekarang ini adalah dengan memanfaatkan waktu yang ia punya sebaik mungkin. Melansir Business Insider, Rabu (30/3/2016) berikut ulasannya.

1. Memprioritaskan pekerjaan

Ivanka memiliki hari yang begitu padat. Wanita ini juga memiliki banyak jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan. Satu hal yang dilakukan Ivanka adalah dengan memprioritaskan pekerjaan yang ada.

Setiap orang hanya memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Dalam kurun waktu 24 jam itu, ada yang memiliki kemampuan untuk membagi waktu dengan baik sehingga waktunya benar-benar produktif untuk hal-hal yang sangat bermanfaat saja. Namun, ada juga dalam waktu 24 jam, tidak bisa menggunakan waktunya dengan baik sehingga terbuang sia-sia.

Mampu memprioritaskan pekerjaan berarti mampu memilih pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dengan begini, Anda mampu untuk mencapai produktivitas maksimal dalam bekerja.

2. Mendelegasikan pekerjaan

Selain mampu membuat prioritas pekerjaan, satu hal yang harus mampu dilakukan adalah mendelegasikan pekerjaan dengan baik.

Pendelegasian diartikan sebagai pengalihan sebagian wewenang formal manajer kepada bawahannya. Delegasi biasanya dibagi dalam beberapa aspek seperti pengalokasian tugas, pelimpahan wewenang dan pemberian tanggung jawab kepada bawahan, serta menerima pertanggungjawaban. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini