Sukses

Mau Makin Sukses? Jalani 7 Kebiasaan Ini

Berikut sejumlah kebiasaan yang dapat membuat Anda makin sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki keinginan yang besar untuk sukses dalam hidup. Itulah mengapa sebagian besar dari kita terus berjuang untuk menggapai mimpi yang selama ini dimiliki.

Walaupun jalan kesuksesan yang ditempuh oleh setiap orang berbeda-beda, beberapa perilaku sehari-hari ternyata dapat menjadi pengaruh besar. Melansir themuse.com, Kamis (31/3/2016)

Beberapa kebiasaan ini dapat membuat Anda makin sukses. Berikut ulasannya:

1. Bersikap spontan

Tidak semua hal di dunia ini berjalan sesuai rencana. Terkadang, kita harus mampu cepat beradaptasi dengan berbagai situasi yang ada. Orang sukses merupakan mereka yang mampu bersikap spontan dan berpikir cepat dalam menghadapi permasalahan yang ada.
 
2. Rutin Meditasi

Meditasi singkat di pagi hari ternyata mampu memberikan efek yang signifikan pada tubuh. Anda tidak hanya akan merasa lebih damai dan santai.

Anda juga akan lebih waspada, merasa lebih positif, dan memiliki rasa empati yang lebih besar. Melakukan meditasi dengan rutin juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.
 
3. Terus berolahraga

Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting. Agar mampu tetap menjaganya, Anda harus mampu untuk berolahraga secara rutin.

Olahraga ini tidak harus dilakukan dalam waktu yang lama. Cukup menyisihkan sepuluh hingga dua puluh menit sehari untuk berolahraga maka Anda pun akan merasa lebih prima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Berbincang dengan kerabat

Manusia merupakan makhluk sosial. Oleh karena itu, kita butuh untuk selalu berinteraksi dengan orang lain. Menjalin interaksi yang positif juga dapat membuat Anda lebih bahagia dalam menjalani hari.
 
5. Berpikir positif

Dengan selalu bersikap positif maka akan membantu Anda dalam mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Berpikir positif dapat memancarkan energi positif bagi diri. Sebaliknya, jika kita memilih untuk berpikir  negatif maka kita pun akan sulit untuk bahagia dan menggapai apa yang diinginkan.
 
6. Banyak membaca

Buku adalah gudang ilmu. Namun sayangnya, tak banyak orang yang rela menyisihkan waktu mereka untuk membaca. Padahal, membaca bukan hanya dapat membuka pikiran menjadi lebih luas. Dengan membaca Anda pun dapat lebih bijak dalam memahami permasalahan yang terjadi.
 
7. Berlatih menulis

Di era modern seperti sekarang, kebanyakan orang mulai malas menulis. Padahal, memainkan pena di atas kertas atau mengetik di depan keyboard laptop ternyata dapat mendorong Anda untuk menjadi lebih kreatif. Berlatih menulis juga dapat meningkatkan memori yang dimiliki. (Vna/Ahm)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.