Sukses

Studi: Uang Pengaruhi Cara Pria Tentukan Sosok Pasangan Ideal

Sebuah penelitian di China berhasil menemukan fakta, semakin kaya seorang pria, maka semakin berkurang ketertarikannya pada sang istri.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orang boleh saja berkata uang tak bisa membeli kebahagiaan. Tapi tetap tak bisa dipungkiri, memiliki banyak uang membuat Anda dapat membeli hampir segalanya.

Hal tersebut yang lantas membuat banyak pria menggunakan uang sebagai alat untuk menarik perhatian para wanita.

Tak heran, baru-baru ini sebuah penelitian di China berhasil menemukan fakta, semakin kaya seorang pria, maka semakin berkurang ketertarikannya pada sang istri. Artinya, uang ternyata mempengaruhi cara pria menentukan sosok ideal pasangannya.

Melansir laman Nextshark.com, Kamis (31/3/2015), dengan dua eksperimen berbeda, para peneliti dari berbagai kampus ternama di China melakukan simulasi kekayaan pada para partisipan.

Partisipan dibagi ke dalam dua kategori simulasi, pemilik banyak uang dan yang kesulitan finansial. Setelah dikondisikan, seluruh partisipan diberikan pertanyaan tentang apa yang dipikirkan mengenai pasangannya.

Studi tersebut membuktikan, para pria yang dibuat merasa memiliki banyak uang, menjadi tak puas dengan penampilan sang istri. Artinya, uang ikut mempengaruhi cara pria menentukan sosok pasangan idealnya.

Uniknya, para wanita justru tak menunjukkan hasil tes serupa. Uang ternyata tidak mempengaruhi cara pandang wanita pada paras atau penampilan sang suami.

Para wanita tak lantas mengubah sosok ideal pria idaman hanya karena dirinya memiliki lebih banyak uang atau menjadi lebih kaya dari saat ini.

Meski demikian, uang yang lebih banyak meningkatkan harapan pria dan wanita untuk mendapatkan sosok pasangan yang lebih menarik secara fisik.

Studi yang dilakukan pada ratusan mahasiswa di China ini menunjukkan adanya dampak yang signifikan dari uang terhadap strategi menjaga hubungan percintaan. Tetap saja, harus diketahui, studi tersebut mengandung persepsi para partisipan. Cinta tetap dianggap harus dapat mengalahkan berbagai godaan lainnya termasuk harta.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini