Sukses

Harga Emas Catat Rekor Terbaik Sejak 1986

Harga emas berjangka ditutup naik pada perdagangan Kamis, menutup kinerja paling baik secara kuartalan sejak 1986.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas berjangka ditutup naik pada perdagangan Kamis, menutup kinerja paling baik secara kuartalan sejak 1986.

Bullion telah mendapatkan keuntungan dari sikap the Federal Reserve pada kebijakan yang telah melunakkan dolar.

Harga emas untuk pengiriman Juni naik US$ 7 atau 0,6 persen untuk menetap di $ 1,235.60, setelah penurunan 0,7 persen pada hari Rabu.

 

Harga untuk kontrak teraktif melihat keuntungan kurang dari 0,1 persen - terendah dalam setahun - tapi emas lompat 16,4 persen pada 3 bulan pertama di 2016, harga paling kuat sejak kuartal ketiga di 1986.

"Awal tahun reli emas mulai kehilangan momentum sebagai Maret berlalu, terutama karena profit taking dan akumulasi sangat besar dari posisi pendek dengan segmen iklan besar pedagang kertas emas di Comex," kata Brien Lundin, editor Emas Newsletter dilansir dari Marketwatch, Jumat (1/4/2016).

Tapi melihat lebih jauh ke tahun depan, Michael Armbruster, co-founder di Altavest, percaya bahwa emas kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari beberapa kunci "tailwinds."

Tailwinds termasuk bank sentral pindah ke suku bunga negatif dan "investor mencari untuk diversifikasi ke investasi alternatif karena tingginya ketidakpastian politik AS dan pesan campuran dari Federal Reserve," katanya.

Baru-baru ini, Gubernur the Fed Janet Yellen kembali menekankan kemungkinan untuk hanya melakukan kenaikan sederhana untuk suku bunga AS tahun ini, reaksi yang masih bergantung pada tanda-tanda kenaikan inflasi yang berkelanjutan.

Komentar Yellen tersebut membuat dolar lebih rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.