Sukses

PLN Janji Listrik Nias Pulih 5 Hari ke Depan

PT PLN (Persero) menyatakan listrik di Nias akan pulih dalam 5 hari ke depan

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) menyatakan listrik di Nias akan pulih dalam 5 hari ke depan. Listrik di Nias padam lantaran Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) 2x10 MW berhenti operasi karena pemutusan kontrak.

Direktur Bisnis Regional Sumatera Amir Rosidin mengatakan, untuk mengatasi permasalahan listrik tersebut, PLN akan mendatangkan genset yang berada di Langsa dengan kapasitas 12 MW ke Nias.

"‎Kita sangat berharap pembangkit dari Langsa, kita dorong segera dibawa itu dari situ ke Sibolga. Sibolga menuju ke Nias. Kita akan rencanakan dengan cepat di sana," ujarnya, Jakarta, Senin (4/4/2016).

 

Selain itu, pihak PLN akan melakukan pembelian mesin sebesar 10 MW dan dibawa ke Nias.

"‎Kita akan lakukan pembelian mesin yang akan dibawa pakai pesawat. Seperti ini pesawat lebih cepat, bisa jadi Rabu sudah nyampe. Kita harapkan bisa lebih cepat," katanya.

Sebelumnya, untuk mengatasi pemadaman PLN telah mendatangkan 10 genset ke Nias yang diambil dari seluruh Area Sumatera Utara. Di antaranya dari Sibolga 6x50kVA Binjai 3x100kVA, Pematang Siantar 1x100kVA, Pada‎ng Sidimpuan 2x100kVa +50 kVA, Medan 1x100 kVA, Lubuk Pakam 1x100 kVA, Rantau Prapat 1x100 kVA.

"‎Harapan kami, 5 hari dari sekarang sudah membaik,"imbuhnya.

‎Dia menuturkan, pihak PLN juga akan memberikan kompensasi atas masalah krisis listrik di Nias. "Keringanan biaya beban, sekian persen dari biaya beban itu akan dipotong," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini