Sukses

Top 3: Negara Tempat Orang Kaya Dunia Sembunyikan Uang

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa pagi 5 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Firma hukum yang berbasis di Panama, Mossack Fonseca merilis beberapa negara yang menjadi tujuan para orang kaya dunia menyembunyikan uangnya.

Bocoran informasi yang disebut Panama Paper itu membeberkan 10 negara yang masuk dalam kategori tax haven, atau surga pajak, negara yang menetapkan pajak rendah atau bahkan bebas pajak.

Dilansir dari Marketwatch, Senin 4 April 2016, laporan data tersebut keluar pada Minggu waktu setempat. Itu merupakan hasil laporan dari kolaborasi antara International Consortium of Investigate Journalist (ICIJ) dan lebih dari 100 outlet baru di 80 negara.

Artikel terbongkar, negara tempat orang kaya dunia sembunyikan uang telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Tak hanya itu, ribuan miliarder hengkang dari negara asalnya juga menyita perhatian. Ingin tahu apa saja artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada awal pekan ini? Berikut tiga artikel yang dirangkum pada Selasa (5/4/2016):

1. Terbongkar, Negara Tempat Orang Kaya Dunia Sembunyikan Uang

Firma hukum yang berbasis di Panama, Mossack Fonseca merilis beberapa negara yang menjadi tujuan para orang kaya dunia menyembunyikan uangnya.

Bocoran informasi yang disebut Panama Paper itu membeberkan 10 negara yang masuk dalam kategori tax haven, atau surga pajak, negara yang menetapkan pajak rendah atau bahkan bebas pajak.

Dilansir dari Marketwatch, Senin 4 April 2016, laporan data tersebut keluar pada Minggu waktu setempat. Itu merupakan hasil laporan dari kolaborasi antara International Consortium of Investigate Journalist (ICIJ) dan lebih dari 100 outlet baru di 80 negara. Selengkapnya baca di sini

2. Lakukan 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Jika Ingin Karier Sukses

Jangan pernah anggap sepele kegiatan Anda di pagi hari. Pasalnya, kebiasaan yang dilakukan di pagi hari ternyata dapat menentukan seberapa sukses karir Anda.

Melansir laman Boldsky, Senin 4 April 2016, menurut sejumlah survei, orang-orang yang bangun di pagi hari memiliki pola pikir yang lebih tajam dibandingkan mereka yang sering bangun terlambat.

Tak heran, sebagian besar orang-orang sukses saat ini memiliki kebiasaan bangun pagi dan rutin berolahraga.

Tak hanya itu, bangun pagi dapat membuat tubuh Anda sehat secara fisik dan mental. Kebiasaan ini juga ternyata dapat mengasah ingatan Anda menjadi jauh lebih baik dan menambah energi guna mengatasi beban kerja di kantor. Selengkapnya baca di sini

3. Ribuan Miliarder Hengkang dari Negara Asalnya

Hengkangnya para miliarder dari suatu negara merupakan pertanda buruk. Seperti yang terjadi di Prancis dan beberapa negara lain.

New World Wealth, perusahaan analisis kekayaan global melaporkan pada 2015, sekitar 10 ribu miliarder meninggalkan negaranya.

Melansir laman CNN Money, Senin 4 April 2016, Paris menjadi kota yang mengalami eksodus miliarder terbesar. Sekitar 7.000 miliarder meninggalkan kota ini. Jumlah tersebut sekitar 6 persen dari total populasi miliarder yang mencapai 126 ribu orang. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini