Sukses

Harga Emas Naik Imbas Pelemahan Dolar

Harga emas ditutup naik tajam pada Kamis, bertepatan dengan krisis u dolar AS terhadap yen,

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas ditutup naik tajam pada Kamis, bertepatan dengan krisis u dolar AS terhadap yen, dan sinyal baru bahwa Federal Reserve mengambil pendekatan hati-hati untuk kenaikan suku bunga di masa depan.

Emas untuk pengiriman Juni naik US$ 13,7 atau 1,1 peren menjadu US$ 1.237,50 per ounce sertelah penutupan pada Rabu turun US$ 5,8 atau 0,5 persen, menjadi US$ 1.223.80 per ounce. logam berada di trek untuk log keuntungan 1,5% - kenaikan mingguan terbaik sejak pekan yang berakhir 4 Maret, menurut data FactSet.

Pelemahan dolar terhadap yen membuat kecenderungan negatif terhadap aset berisiko pada pasar global Kamis, mendorong Dow Jones Industrial Average DJIA, -0,98% penurunan lebih dari 200 poin.

 

"Semakin tingginya risiko global yang jelas sedang dikaitkan berat lebih besar dari ekonomi AS yang lebih kuat. Hal ini membuat emas yang menarik, "kata analis di Commerzbank, dalam sebuah catatan kepada klien. Yen cenderung naik selama masa gejolak pasar global dilansir dai Marketwatch, Jumat (8/4/2016).

Pendakian emas berikut rilis Rabu menit dari Komite Pasar Terbuka Federal pertemuan Maret, yang menegaskan keengganan oleh Fed untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya mereka April 26-27. Menit-menit yang dirilis sekitar 30 menit setelah emas menetap di Comex di New York, Rabu.

Harga perak juga naik untuk pengiriman Mei sebesai 10,4 sen atau 0,7 persen untuk menetap di harga US$ 15,159 per punce

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini