Sukses

Peran Pegadaian Bangun Ekonomi dari Daerah Pinggiran

Pegadaian akan memperluas jaringan kantor cabang sehingga membantu masyarakat di wilayah terpencil untuk dapat pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) menggandeng Kementerian Transmigrasi Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk mendukung visi misi Nawacita.

Direktur Utama Pegadaian Riswinandi mengatakan, Pegadaian ‎sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus mendukung program pemerintah salah satunya membangun dari pinggiran.

Karena itu Pegadaian ingin memperluas jaringan kantor cabang merambah wilayah pedesaan dengan melakukan kerja sama dengan Kementerian Transmigrasi Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"‎Karena ini ada MoU (penandatanganan nota kesepahaman), dapat menggerakkan masyarakat pedesaan membangun sektor sesuai Nawacita membangun dari pinggiran," kata Riswinandi, dalam perayaan HUT 115 Tahun Pegadaian, di Kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (10/4/2016).

 

Riswinandi menuturkan, Pegadaian akan memperluas jaringan kantor ‎cabang agar memudahkan masyarakat pinggiran memperoleh pinjaman untuk mengembangkan perekonomian dan berujung pada kesejahteraan.
‎

"Dengan dukungan kantor 4.430 di ‎seluruh Indonesia, dalam 2016 memperluas operasional sampai wilayah pedesaan. Program ini memudahkan akses pembiayaan dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Dalam kesempatan sama, Menteri BUMN Rini Soemarno berpesan, Pegadaian harus menjangkau seluruh lini masyarakat, dari kalangan bawah hingga tingkat ‎atas, sehingga dapat memberi manfaat bagi perekonomian.
‎

"Pegadaian itu harus betul memberikan layanan terbaik masyarakat Indonesia seluruh lini dari bawah sampai ke atas. Pegadaian harus ada di desa-desa," tutur Rini. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini