Sukses

Top 3: Presiden AS Termiskin Sepanjang Masa

Berikut berita paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com pada Senin (11/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta Profesi presiden biasanya diidentikkan sebagai pekerjaan prestisius dengan gaji selangit. Belum lagi pengawalan ketat dan barikade penjagaan yang sering mengikuti setiap kali mereka bepergian. Hal tersebut pasti membuat orang berdecak kagum dan memiliki cita-cita sebagai seorang presiden.

Namun ternyata, tidak semua presiden bisa menikmati fasilitas mewah seperti yang sering Anda lihat sekarang. Beberapa presiden Amerika Serikat bahkan ada yang hanya memiliki kekayaan dalam jumlah sedikit. Siapa saja mereka?

Demikian petikan artikel paling banyak dibaca di kanall Bisnis Liputan6.com pada Senin (11/4/2016). Selain itu ada beberapa artikel lain yang mencuri perhatian. Berikut daftarnya seperti dirangkum dalam T0p 3:

1. 4 Presiden Amerika Termiskin Sepanjang Sejarah

Profesi presiden biasanya diidentikkan sebagai pekerjaan prestisius dengan gaji selangit. Belum lagi pengawalan ketat dan barikade penjagaan yang sering mengikuti setiap kali mereka bepergian. Hal tersebut pasti membuat orang berdecak kagum dan memiliki cita-cita sebagai seorang presiden.

Namun ternyata, tidak semua presiden bisa menikmati fasilitas mewah seperti yang sering Anda lihat sekarang. Beberapa presiden Amerika Serikat bahkan ada yang hanya memiliki kekayaan dalam jumlah sedikit. Siapa saja mereka?

Berita selengkapnya baca di sini

2. Ini Kriteria PNS yang Bakal Diberhentikan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menegaskan pemerintah akan merasionalisasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak kompeten. Pemerintah ingin agar Aparatur Sipil Negara (ASN) berasal dari sarjana. Namun bukan berarti ASN atau PNS non sarjana atau lulusan SMA akan terkena rasionalisasi.

Hal tersebut diungkapkan Yuddy dalam acara Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara (Forkonpanda) di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat seperti dikutip dari keterangan resminya. Dalam acara tersebut hadir seluruh Deputi Kementerian PANRB, Sekda Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, Sekda Kota Bukittinggi Yuen Karnova, dan seluruh jajaran SKP Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk mengerjakan tugas pemerintah bukan SDM yang banyak tetapi orang yang handal," kata Yuddy Chrisnandi.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 10 Negara dengan Aliran Uang Gelap, RI Urutan Berapa?

Indonesia tercatat dalam 10 besar negara yang memiliki aliran uang gelap (illicit financial flows/IFF) dengan nilai lebih dari Rp 2.400 triliun dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Koordinator Publish What You Pay Indonesia (PWYP), Maryati Abdullah mengutip dari data Global Financial Integrity (GFI) 2015, melaporkan Indonesia berada pada peringkat 7 besar dunia sebagai negara yang memiliki aliran uang gelap tertinggi ke negara tax havens atau negara surga pajak.

Berita selengkapnya bada di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini