Sukses

Pertamina Cari 367 Karyawan Baru, Berminat?

PT Pertamina (Persero) membuka kesempatan lulusan baru perguruan tinggi (fresh graduate) untuk bergabung miniti karir di BUMN itu.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) membuka kesempatan lulusan baru perguruan tinggi (fresh graduate) untuk bergabung miniti karir di perusahaan energi pelat merah tersebut.

‎Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan meski kondisi harga minyak dunia sedang lesu, Pertamina membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi energi baru bagi Pertamina melalui program Fresh Graduate PT Pertamina (Persero) tahun 2016. BUMN ini akan merekrut 367 pekerja baru.

"Dari jumlah lowongan kerja tersebut, 233 orang adalah fresh gradute S1 dan 134 orang adalah fresh graduate D3," kata Wianda, di Jakarta, Senin (11/4/2016).

 

Wianda melanjutkan, Pertamina memandang optimistis, saat ini tepat untuk menciptakan peluang-peluang baru di masa mendatang dengan terus melakukan investasi.‎ Untuk itu, Pertamina tetap memerlukan tambahan pekerja-pekerja baru untuk maju bersama perusahaan.

Hingga 13 April 2016 nanti Pertamina membuka Program Fresh Graduate PT Pertamina (Persero) tahun 2016 untuk menyaring tenaga-tenaga kerja baru yang handal yang sesuai dengan budaya perusahaan.

Tenaga kerja muda yang akan dijaring merupakan lulusan S1 fresh graduate dari berbagai jurusan, IPK minimal 3.0 dari skala 4, dan usia maksimal 27 tahun pada tahun 2016. Selain itu, Pertamina juga mencari lulusan terbaik berijazah D3 dengan IPK minimal 2.75 dari skala 4 dengan usia maksimal 25 pada tahun 2016.

Wianda mengungkapkan pendaftaran resmi hanya melalui aplikasi online melalui link: http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/Default.aspx. Untuk informasi lebih lanjut dapat juga klik di http://www.pertamina.com/company-profile/karir/peluang-karir/lulusan-baru/

"Langkah ini juga bagian dari bentuk kontribusi Pertamina bagi perekonomian nasional," tutup Wianda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini