Sukses

Dexlite, Solar Terbaru Pertamina Meluncur Pekan Ini

Pertamina bakal meluncurkan varian baru solar dengan label Dexlite pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bakal meluncurkan varian baru solar dengan label Dexlite pada pekan ini. Produk baru ini akan melengkapi ragam bahan bakar yang dijual dan memberikan pilihan lebih banyak jenis bahan bakar ke masyarakat.

"Rencananya Dexlite akan mulai dijual pekan ini," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (12/4/2016).

Dexlite memiliki cetane number 51 dan kadar sulfur yang lebih rendah 1.000 hingga 1.200. Sementara solar bersubsidi yang dijual saat ini hanya memiliki cetane number 35 dan kadar sulfur 3.500. Produk ini pun diharapkan dapat memperbaiki kualita sBBM yang ada.

Dengan menggunakan Dexlite diharapkan bisa membuat konsumsi BBM akan lebih irit jika sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan yang telah ditetapkan produsen. Dexlite dibuat untuk  kendaraan menengah kecil yang memiliki spesifikasi bahan bakar sesuai kebutuhan mesin.

"Untuk harga, kisarannya di atas biosolar dan di bawah Pertamina Dex," tutur dia.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang sebelumnya menuturkan, kehadiran‎ Dexlite akan disambut baik konsumen solar Pertamina. Sebab dengan mengkonsumsi Dexlite tenaga mesin kendaraan akan lebih besar dan hasil gas pembuang bahan bakar lebih baik sehingga dapat mengurangi polusi udara.

"Ini bisa dipakai alat berat yang butuh power. Jawa dulu kalau terobosan jujur ini mengubah industri lebih berubah. Di luar negeri lebih pilih solar karena efisien tenaga gede, emisinya rendah," jelas Bambang. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini